Liburan di Solo, Yuk Intip Diskon Pilihan Hotel Berbintang Ini - Kompas.com

Liburan di Solo, Yuk Intip Diskon Pilihan Hotel Berbintang Ini

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 22/06/2017, 09:44 WIB
KOMPAS.COM/NAZAR NURDIN Sejumlah wisatawan domestik dan mancanegara mengunjungi Pura Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah.

SOLO, KOMPAS.com - Solo memang menyimpan banyak daya tarik wisata yang selalu bisa dinikmati. Ragam keunikan yang lahir dari masyarakat Solo, mulai batik, kuliner hingga budaya sangat beragam.

Anda bisa berkunjung ke keraton untuk mempelajari kearifan lokalnya, berbelanja di Kampung Batik Laweyan, menikmati kuliner nasi liwetnya yang gurih, bermain di Taman Kota Balekambang, dan masih banyak lainnya.

Untuk mewujudkannya, Traveloka mengakomodasi para traveler dengan diskon hotel-hotel berbintang yang ada di Solo. Berikut pilihan hotel yang bisa Anda pilih untuk berlibur di Solo.

1. Alila Solo

Hotel bintang lima yang dibalut interior bertema Jawa ini berlokasi di jalan utama Solo, yaitu Jalan Slamet Riyadi nomor 562.

Untuk kelas deluxe, tarif permalam di hotel ini dalam Traveloka ialah Rp 1.173.700 dari Rp 1.564.934

2. Lorin Solo Hotel

Berlokasi di Jalan  Adi Sucipto nomor 47 Solo, hotel ini memiliki akses cukup dekat dari Bandara Adi Soemarmo. Hotel ini termasuk bitang lima yang memiliki fasilitas lengkap termasuk taman-taman luas meski tak jauh dari perkotaan.

Traveloka memberikan promo di kelas moderate dwangsa Rp 442.500 dan Rp 485.000. Selain itu kelas executive, dari Rp 933.334 menjad Rp 700.000.

3. Aston Solo Hotel

Hotel ini bertempat di jalan utama Kota Solo, Jalan Slamet Riyadi nomor 373. Lokasi tersebut mudah menjangkau beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Solo, seperti wisata belanja Solo Square, Solo Paragon, dan Kampung Batik Laweyan, untuk rekreasi ada Taman Bale Kambang.

KOMPAS/WAWAN H PRABOWO Ndalem atau ruang keluarga pedagang batik Laweyan, Solo, yang kini lazim dijadikan gerai penjualan batik. Rumah saudagar batik yang dulu tertutup bagi umum kini terbuka seiring dibukanya Kampoeng Batik Laweyan sejak tahun 2005.
Untuk kamar Superiornya dapat dipesan dengan harga Rp 523.930. Sedang yang tipe superior triple untuk tiga orang ditawarkan Rp 669.130 di Traveloka.

4. Kusuma Sahid Prince Hotel

Hotel in berlokasi di Jalan Sugiyopranoto nomor 20, Solo. Berdekatan dengan Pasar Gede, Mangkunegaran, Gereja Santo Antonius, dan ragam kuliner khas dekat Mangkunegaran, seperti nasi liwet solo.

Di Traveloka, Anda sudah bisa memesan kamarnya seharga Rp 700.000 untuk tipe deluxe. Selain itu ada juga tipe bungalow, yang ditawarkan semula Rp 1.306.667 menjadi hanya Rp 980.000.

5. Royal Surakarta Heritage

Hotel ini memiliki kesan bangunan tempo dulu namun dilapis dengan interior yang modern. Berlokasi di Jalan Slamet Riyadi nomor 6, Solo.

Di sekitarnya terdapat destinasi mulai Museum Radya Pustaka, Singosari Plaza, dan Mangkunegaran.

Bagi Anda yang tertarik dengan hotelnya, di Traveloka menawarkan harga mulai Rp 636.299 untuk tipe kamar superior.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM