Seperti Apa Kamar Tempat Obama Menginap di Ubud? - Kompas.com

Seperti Apa Kamar Tempat Obama Menginap di Ubud?

Silvita Agmasari
Kompas.com - 23/06/2017, 18:30 WIB
Dok. Four Season Kamar tidur di salah satu Vila Four Season Resort at Sayan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamanan ketat terlihat di Four Season Resort at Sayan, Ubud, Gianyar, Bali. Resor ini dikabarkan menjadi pilihan akomodasi Barack Obama dan keluarga yang akan berlibur di Bali. Mantan Presiden AS tersebut dikabarkan tiba di Bali pada hari ini, Jumat (23/6/2017).

Four Season Resort at Sayan adalah salah satu resort terbaik dan termahal di kawasan Ubud. Terletak di Desa Sayan, resort ini hanya memiliki 60 Suite dan Villa privat.

Padahal luas keseluruhan Four Season Resort at Sayan mencapai tujuh hektar. Suasana asri, hutan, Sungai Ayung, dan 1.000 spesies burung yang hidup bebas di kawasan ini membuat lingkungan Four Season Resort at Sayan sangat tenang dan terkesan damai.

BACA: Mengintip Hotel Tempat Obama Menginap di Bali

Meski begitu, Assistant Public Relations Manager at Four Seasons Resorts Bali, Beby Benazir kepada KompasTravel mengatakan belum bisa bicara banyak soal kedatangan Obama.

"Mohon maaf untuk saat ini saya belum bisa memberikan informasi mengenai berita tersebut, terima kasih," tuturnya Beby Benazir saat dihubungi KompasTravel, Jumat (23/6/2017).

Dok. Four Season Fasilitas kolam renang di salah satu kamar Four Season Resort at Sayan, Ubud, Bali.

Untuk tipe kamar, Four Season Resort at Sayan menawarkan tipe Villa dan Suite. Kamar Suite dengan luas 170 meter persegi berada di bangunan utama dengan fasilitas ruang tamu dan kamar tidur. Ada Suite yang terdiri dari satu lantai atau dua lantai.

Sedangkan tipe Villa dengan luas 320 meter persegi memiliki lokasi yang terpisah dari bangunan utama, dengan pemandangan kebun tropis atau pilihan lain Sungai Ayung, kolam renang pribadi, dan kamar mandi luar ruang. Villa mengutamakan privasi bagi para tamu.

Ada satu Villa istimewa di resor ini, yakni Royal Villa. Dengan luas 2.125 meter persegi, vila ini dilengkapi tiga kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang makan, kolam teratai, dan tempat meditasi khusus, gazebo khusus, bale dengan pemandangan langsung ke sawah, Sungai Ayung, dan Lembah Sayan. Interior Royal Villa juga berisi karya seni dari deretan seniman Indonesia.

Dok. Four Season Royal Villa di Four Season Resort at Sayan

Fasilitas dari kamar tipe Villa maupun Suite di Four Season Resort at Sayan sendiri terdiri dari televisi layar datar, pemutar dvd, kulkas dan bar pribadi, hair dryer, setrika, telepon, pembuat kopi dan teh, peralatan mandi, jubah mandi, bak untuk berendam, shower terpisah, dan bantal anti-alergi.

Kamar juga dilengkapi internet, jasa pembersih kamar dua hari sekali, jasa pencucian baju sehari selesai dan jasa semir sepatu.

Harga kamar tipe Suite dengan satu kamar tidur dimulai Rp 7.695.000 per malam. Tipe Villa dengan kamar satu ruang tidur dihargai Rp 13.095.000 per malam. Sedangkan tipe Royal Villa by request alias tak diumumkan secara langsung.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisSilvita Agmasari
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X