Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Ini Hotel Tempat Obama Menginap di Yogyakarta

Kompas.com - 28/06/2017, 12:42 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berlibur di Pulau Dewata, Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama dan keluarga akan melanjutkan liburan ke Yogyakarta. Hotel Tentrem dikabarkan menjadi pilihan akomodasi Obama dan keluarga selama berlibur di Kota Gudeg.

BACA JUGA: Ini Tempat-tempat yang Akan Dikunjungi Obama di Yogyakarta

Hotel Tentrem yang berarti kedamaian dan ketenangan adalah salah satu hotel bintang lima yang tersohor di Yogyakarta. Berlokasi di Jalan AM Sangaji Nomor 72, Yogyakarta, Hotel Tentrem sejatinya milik perusahaan jamu Sidomuncul.

HOTEL TENTREM Presidential Suite di Hotel Tentrem, Yogyakarta

Belum lama ini, Hotel Tentrem juga mendapat penghargaan dari situs pemesanan hotel Traveloka untuk kategori tingkat kepuasan konsumen paling tinggi dari segi pelayanan, kebersihan, dan makanan.

Untuk fasilitas, Hotel Tentrem memiliki kolam renang, ruang bermain anak, spa, fitness center, gerai dan galeri Sidomuncul, restoran, bar, lounge, ruang rapat, dan ballroom.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Menu angkringan khas Yogyakarta di Restoran Kayu Manis, Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Sedangkan untuk kamar, Hotel Tentrem memiliki tujuh jenis kamar. Dimulai dari Deluxe, Premier, Executive Suite, Kraton Suite, Wijaya Kusuma Suite, dan Presidential Suite.

Kamar di Hotel Tentrem dilengkapi dengan makan pagi sepuasnya, minuman dan buah sambutan, mini mart, internet, dan mobil shuttle ke Malioboro. Anda juga bebas menikmati fasilitas hiburan serta olahraga. 

Harga kamar di Hotel Tentrem dimulai Rp 2,2 juta++ hingga Rp 22 juta++ per satu malam. Sampai saat ini pihak hotel belum dapat mengkonfirmasi perihal Barack Obama dan keluarga menginap di Hotel Tentrem.

Saat KompasTravel meminta konfirmasi, Public Relations Manager Hotel Tentrem Nike Aristya Pujiastuti mengatakan belum bisa memberikan konfirmasi.

"Mohon maaf, saya tidak bisa memberikan konfirmasi terkait hal ini," tutur Nike, Rabu (28/6/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com