Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Nyali! Wisata Tangkap Ular di Sanggaluri Park Purbalingga

Kompas.com - 29/06/2017, 16:12 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Jangan mengaku pemberani sebelum mencoba salah satu wahana tangkap ular di obyek wisata Sanggaluri Park di Desa Munjul, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Di sana, nyali Anda akan diuji dengan sebuah tantangan menangkap ular hidup dengan tangan kosong. Namun jangan khawatir, meski masih gesit dan agresif, ular-ular ini tidak berbisa.

Walau tidak menutup kemungkinan, ular jenis koros (Ptyas korros) dan ular sapi (Coelognathus radiata) ini menggigit siapa pun yang mencoba mengusiknya.

(BACA: Menyapa Penghuni Pulau Ular)

Marketing Supervisor Sanggaluri Park, Febika Puspitasari mengatakan, ada sekitar 300 ekor ular yang dilepaskan ke dalam wahana tangkap ular.

Di sana, wisatawan akan berlomba untuk menangkap ular dan mengantonginya dalam karung yang disediakan panitia.

(BACA: Pulau Ular yang Tak Berpenghuni Malah Menyimpan Sejuta Pesona)

“Ini event satu-satunya di Indonesia, yang hanya ada di Sanggaluri. Bagi semua peserta yang berani uji nyali akan mendapatkan suvenir menarik dari Sanggaluri,” kata perempuan yang akrab disapa Febi, Rabu (28/6/2017).

Wahana tangkap ular ini dibangun oleh manajemen Sanggaluri Park memang khusus untuk menyambut wisatawan yang berkunjung di momen libur Lebaran.

Untuk itu, bagi Anda yang kebetulan mudik di wilayah Jawa Tengah dan berminat untuk uji nyali tangkap ular, dapat sejenak mampir ke Purbalingga di tanggal 25 Juni hingga 16 Juli 2017.

“Untuk jadwal kami lakukan secara kondisional, menyesuaikan jam-jam ramai pengunjung, antara pukul 10.00-14.00 WIB,” jelas Febi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com