Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Mewah Tempat Obama Menginap Selama di Jakarta

Kompas.com - 30/06/2017, 13:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama hari ini menghabiskan masa liburnya di Yogyakarta dan berpindah ke Jakarta. Rencananya Obama akan menghadiri kongres ke-4 diaspora (perkumpulan warga Indonesia yang pernah bersekolah di luar negeri) di mal di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan.

Selama di Jakarta Obama dikabarkan akan menginap di Hotel Mandarin Oriental, hotel bintang lima dengan fasilitas mewah. Terdiri dari 272 kamar dan suite mewah, Mandarin Oriental memiliki keunggulan yakni berada di lokasi paling strategis di Jakarta. Dekat dengan Monumen Selamat Datang Jalan MH Thamrin dan pusat bisnis serta hiburan.

Fasilitas Mandarin Oriental Jakarta terdiri dari restoran perancis, kanton, toko kue, bar, kolam renang, pusat kebugaran yang dilengkapi sauna, jalur jogging, tujuh ruang rapat, ballroom, lounge, dan executive lounge.

Dok. Mandarin Oriental Jakarta Lobi Hotel Mandarin Oriental Jakarta

Tahun 2016, Mandarin Oriental Jakarta mendapat penghargaan dari World Travel Awards dalam kategori Indonesia's Leading Hotel Suite, yakni kategori kamar suite terbaik di Indonesia. Diprediksi Obama akan menginap di kamar suite terbaik di hotel ini.

Selama di Jakarta, Obama akan dikawal cukup ketat. Sebanyak 4.000 personel keamanan akan disiagakan untuk mengawal kunjungan Obama di Jakarta pada 30 Juni hingga 2 Juli 2017.

Berbeda dengan kunjungan Obama di Bali dan Yogyakarta dalam rangka berlibur, kali ini Obama memiliki agenda yang cukup padat di Jakarta.

Selain menghadiri kongres ke-4 diaspora, Obama hari ini juga dikabarkan akan berkunjung ke Istana Bogor untuk memenuhi undangan makan siang bersama Presiden Joko Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com