Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Foto "Pre-wedding" di Sumatera Barat

Kompas.com - 30/06/2017, 13:07 WIB
Auzi Amazia Domasti

Penulis


Kompas.com - Keindahan alam Sumatera Barat mengundang decak kagum. Bukit, danau, sawah yang membentang hijau tak pantas untuk dilewatkan begitu saja.

Memang ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Sumatera Barat. Namun, tempat-tempat berikut ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Sehingga, cocok dijadikan lokasi foto pre-wedding,

1. Lawang Park Hills

Pemandangan Danau Maninjau serta nagari (desa) di sekitarnya terpampang indah dari puncak Lawang Park Hills. Destinasi wisata ini terletak di Kabupaten Agam. Pengunjung wajib membayar tiket Rp 15.000,00 saat masuk kawasan wisata ini.

Menariknya, awan-awan yang bergerak dapat terlibat jelas dari puncak. Lawang Park Hills pun memiliki suasana sejuk dan cukup sering berkabut, karena awan yang berarak tersebut. Foto pre-wedding dapat menangkap keindahan tersendiri bila kumpulan awan ini tiba.


2. Padang Mangateh

Padang Mangateh merupakan peternakan sapi luas yang berada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Tempat wisata ini disebut pula sebagai New Zealand Sumatera Barat. Di sini padang rumputnya sangat luas seperti di New Zealand.

Hamparan bukit hijau yang kontras dengan warna langit yang biru begitu memesona. Foto pre-wedding juga bisa dilakukan dengan nyaman, sebab sapi-sapi tidak dibiarkan merumput di seluruh padang.


3. Kepulauan Mandeh

Mandeh merupakan tempat yang semakin populer di Sumatera barat. Banyak pengunjung yang menikmati wisata air seperti snorkeling, berperahu, atau lompat tebing (cliffjumping),

Walau begitu, pemandangan dari puncak Mandeh turut memukau wisatawan karena menampilkan pulau-pulau Mandeh yang indah. Beberapa orang pun akhirnya mengabadikan foto pre-wedding mereka di sini.

AUZI AMAZIA DOMASTY/ KOMPAS.com Kunjungan wisatawan selama libur Lebaran 2017 di beberapa destinasi wisata di Sumatea Barat meningkat. Sejumlah destinasi wisata di Sumatera Barat banyak digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding karena keindahannya.

4. Bukit Langkisau

Bukit Langkisau berada di dekat wilayah Pantai Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan.

Bukit Langkisau merupakan tempat terjun paralayang. Dari atas bukit, pemandangan orang-orang dengan parasut terlihat jelas.

Bukit ini juga menghadap ke laut dan pemandangannya akan semakin indah saat matahari terbenam.

AUZI AMAZIA DOMASTY/ KOMPAS.com Istana Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat merupakan destinasi wisata budaya yang banyak dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran 2017.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com