Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jakarta, Mungkinkah Obama Menginap di "Suite" Terbaik Se-Indonesia?

Kompas.com - 30/06/2017, 15:06 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama dikabarkan akan menginap di Hotel Mandarin Oriental selama kunjungannya di Jakarta dari tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2017.

Jika benar Obama menginap di Mandarin Oriental, diprediksi ia akan menginap di kamar suite terbaik dari hotel-hotel yang ada di Indonesia.

Sebab pada tahun 2016, Mandarin Oriental Jakarta menjadi jawara dari World Travel Awards dalam kategori Indonesia's Leading Hotel Suite. Ya, suite di Mandarin Oriental dianggap sebagai suite terbaik dibanding hotel-hotel bintang lima yang berada di Jakarta dan Bali.

BACA: Inilah Kamar Suite Hotel Terbaik di Indonesia

Bernama Mandarin Suite, kamar suite dari Mandarin Oriental terletak di lantai paling atas dengan panorama cakrawala Kota Jakarta. Interior kamar suite tersebut didesain oleh Tim Leo and Wilkes, terinspirasi oleh budaya Asia dan Indonesia serta sentuhan kontemporer.

Mandarin Suite memiliki luas 200 meter persegi, dengan ruang makan yang mampu menampung 10 orang, dengan dapur di sebelahnya. Kamar ini juga dilengkapi dengan meja kerja berukuran besar dan saluran internet super cepat.

Dok. Mandarin Oriental Kamar suite di Mandarin Oriental Jakarta, Mandarin Suite.

Sistem hiburan di Mandarin Suite antara lain televisi 63 inci dan BOSE Lifestyle Audio System. Area tamu, ruang kerja, kamar tidur utama dan kamar mandi dengan bath tub luas melengkapi fasilitas kamar ini.

Fasilitas mewah lain adalah layanan butler selama 24 jam, sarapan di kamar atau executive lounge atau di restoran, acara minum teh (high tea), cocktail di sore hari, dan layanan check in dan check out secara privat.

Untuk menginap di kamar super mewah ini tidaklah murah. Tarif kamar Mandarin Suite malam dihargai Rp 64 juta per malam.

Sedangkan untuk menginap di Mandarin Oriental Jakarta, tarif kamar paling standar yakni tipe Deluxe dihargai Rp 2,4 juta per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com