Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penawaran Lelang Kursi untuk Penumpang yang Ingin Tempat Lebih Lega

Kompas.com - 04/07/2017, 07:56 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan lagi hal mustahil untuk penumpang pesawat kelas ekonomi yang ingin mendapat tiga kursi bersebelahan sekaligus dalam perjalanan. Kabar gembiranya, penumpang tak harus membeli tiket tiga kursi tersebut dengan harga penuh.

Etihad Airways memberlakukan penawaran khusus, semacam lelang untuk membeli tiket tiga kursi bersebelahan, tergantung ketersediaan dan konfigurasi kabin.

"Dengan konsep Neighbour-Free Seat Concept (kursi bebas tetangga), Anda dapat menikmati hingga tiga kali lipat ruang dan kenyamanan dengan menawar 1, 2 atau 3 kursi tambahan yang akan kosong selama perjalanan Anda," tulis situs Etihad Airways.

Program ini diluncurkan sejak tanggal 3 Juli 2017, dengan tata cara penumpang kelas ekonomi akan mendapat notifikasi email beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan. Email tersebut berisi informasi mengenai kursi kosong yang tersedia.

Penumpang kemudian diberi penawaran lelang harga agar kursi tersebut tetap kosong dan dapat ditempati. Ada harga minimum dan harga maksimum kursi yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pihak Etihad Airways. Meski sampai saat ini harga tersebut belum diumumkan.

Kemudian saat lelang selesai dan harga disetujui maka pihak Etihad Airways akan memberi konfirmasi 30 jam sebelum waktu keberangkatan.

"Entah Anda adalah keluarga kecil yang membutuhkan ruang lebih banyak untuk anak-anak, atau seorang pebisnis yang ingin ruang ekstra bekerja dan bersantai, atau pergi sendiri dan ingin tempat privat untuk merenggangkan kaki, cukup berikan tawaran dan tunggu kabar dari kami. Semoga berhasil!" tulis situs Etihad Airways.

Penawaran khusus untuk penumpang kelas Ekonomi dari Etihad Aiwarys bukan baru kali ini. Sebelumnya maskapai yang berbasis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ini memberi akses berbayar untuk penumpang kelas ekonomi memasuki ruang tunggu Etihad Airways yang tersebar di bandara seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com