Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Seaworld Ancol Paling Diminati Wisatawan

Kompas.com - 05/07/2017, 06:36 WIB
Wahyu Adityo Prodjo,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol selalu menjadi salah satu obyek wisata pilihan menghabiskan waktu libur Lebaran. Pada libur Lebaran tahun ini, Seaworld Ancol menjadi unit rekreasi yang paling diminati wisatawan.

"Memang yang kita bandingkan di unit-unit (wahana wisata di Ancol). Orang lebih tertarik dari sisi pengunjung itu lebih banyak mengunjungi Seaworld Ancol," kata Wakil Direktur Taman Impian Jaya Ancol, Agus Sudarno kepada KompasTravel seusai jumpa pers di Ancol, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

(BACA: Kota Tua Jakarta Masih Jadi Primadona saat Libur Lebaran)

Ia mengatakan setelah Seaworld Ancol, wahana wisata yang diminati oleh wisatawan adalah Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Park. Perbedaan itu dinilai Agus karena adanya perbedaan karakteristik wisatawan.

"Kalau di libur Lebaran itu kan banyak keluarga yang datang. Itu banyak wisatawan keluarga di Seaworld, kalau Dufan itu kan anak muda. Itu kenapa kalau libur Lebaran, Seaworld lebih di atas," tambahnya.

(BACA: Perbandingan Lamanya Libur Lebaran di Indonesia dengan Negara Lain)

Adapun jumlah wisatawan yang datang selama pekan libur Lebaran sejak tanggal 25 Juni 2017 sebanyak 605.400 orang.

Sementara, unit-unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol adalah Taman & Pantai, Pasar Seni, Dufan, Seaworld Ancol, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, dan Allianz Ecopark.

Pengunjung memanfaatkan liburan mengunjungi pantai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (27/6/2017). Sejumlah lokasi wisata di Jakarta padat pengunjung pada libur lebaran. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung memanfaatkan liburan mengunjungi pantai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (27/6/2017). Sejumlah lokasi wisata di Jakarta padat pengunjung pada libur lebaran.
Pada libur Lebaran, Seaworld Ancol menghadirkan biota baru “Giant Pacific Octopus”. Gurita raksasa itu jika dibentangkan lebarnya mencapai 1,5 meter ini didatangkan dari Laut Pasifik, Jepang.

Di Ocean Dream Samudera, ada persembahan khusus berupa film “Yogi Bear Adventure” di wahana Cinema 4D Ocean Dream Samudra. Wisatawan bisa menonton film dengan efek kursi yang bergerak, efek angin, dan air selama film berlangsung.

Wisatawan juga bisa mendapatkan pengalaman baru, yakni menyaksikan langsung singa laut secara dekat lewat “Sea Lion New Exhibit”. Selain itu Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan lumba-lumba di Dolphin Bay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com