5 Penginapan Nyaman dengan Lokasi Strategis di Yogya - Kompas.com

5 Penginapan Nyaman dengan Lokasi Strategis di Yogya

Sri Anindiati Nursastri
Kompas.com - 06/07/2017, 08:04 WIB
TRAVELOKA Adhisthana Hotel, Yogyakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Selalu ada hal yang bisa dieksplorasi di Yogyakarta. Destinasi wisata di Kota Gudeg ini seperti tak ada habisnya. Mulai dari destinasi wisata alam, budaya, kuliner, sampai rekreasi. Tak heran, Yogya selalu diminati wisatawan domestik dan mancanegara.

Hotel-hotel baru bermunculan di berbagai sudut kota. Dari semuanya, setidaknya ada lima penginapan yang bersih, nyaman, berlokasi strategis, serta memiliki tarif per malam yang ramah di kantong. 

Edu Hostel

Edu Hostel terletak tidak jauh dari kawasan Malioboro. Hostel ini sangat cocok bagi para solo traveler, berkonsep asrama dengan tiga tempat tidur tingkat (untuk enam orang).

Tiap kamar dilengkapi AC dan kamar mandi pribadi. Kenyamanan semakin terasa karena kamar khusus pria dan wanita dibedakan.

TRAVELOKA Edu Hostel, Yogyakarta.

Tarif per malamnya sangat murah, Rp 80.000 per kasur. Meski begitu, fasilitas hotel ini tidak murahan. Tiap tamu akan mendapatkan sarapan, handuk, dan selimut. 

Ada pula kolam renang dan restoran rooftop yang memungkinkan Anda melihat panorama Yogya dari ketinggian. Anda juga bisa istirahat di ruang santai dengan TV kabel, sofa, dan akses WiFi gratis. 

Bagi Anda yang datang dengan keluarga, Edu Hostel juga menawarkan kamar privat untuk empat orang. 

Wake Up Homestay

Wake Up Homestay yang terletak dekat Stasiun Tugu menawarkan akomodasi modern dengan konsep hotel kapsul (pod house) yang populer di Jepang.

Tiap kasur dilengkapi tirai agar privasi tamu semakin maksimal. Homestay ini juga menawarkan kamar sesuai kebutuhan, seperti kamar campur tipe single pod dengan lima kasur tingkat hingga tipe double pod yang lebih privat dan cocok untuk keluarga.

Jika Anda seorang solo traveler wanita, Wake Up Homestay menyediakan kamar single pod dengan dua kasur tingkat khusus untuk perempuan. Harga per orangnya mulai dari Rp 135.000 per malam. 

Adhisthana Hotel

Hotel murah nan instagenic ini berlokasi di Prawirotaman, kampung turis paling populer di Yogyakarta. Adhisthana Hotel menawarkan atmosfer tempo dulu yang dipadu konsep modern minimalis.

Hotel ini juga menyediakan kamar tipe dormitory bagi Anda yang liburan dengan dana terbatas. Kamar tipe ini dibanderol mulai dari Rp 125.000 per kasur.

Tentu saja hotel ini menyediakan kamar privat tipe Superior dengan desain unik dan artistik. Adhisthana Hotel juga memiliki kafe kekinian dan populer bernama Lawas 613 yang terbuka untuk umum. 

The Cabin Hotel Gandekan

Di hotel ini, Anda bisa melakukan check in dan check out sesuka hati. Harga kamar yang murah dan hotel yang nyaman menjadi keunggulan lainnya.

The Cabin Hotel menyediakan kamar tipe small cabin dengan tarif mulai dari Rp 190.000 per malam. Meski murah, hotel ini menyediakan fasilitas yang lengkap. Mulai dari kamar ber-AC hingga sarapan pagi.

TRAVELOKA The Cabin Hotel Gandekan, Yogyakarta

Hotel ini berlokasi hanya 600 meter dari Stasiun Tugu, sehingga memudahkan Anda untuk menyambangi tempat wisata seperti Malioboro, Keraton, dan sekitarnya. 

Losmen Siti

Losmen Siti adalah sebuah penginapan kecil yang terletak di Jalan Sosrokusuman. Ini adalah sebuah gang di perkampungan Jawa yang berada di kawasan Malioboro, dan dikenal sebagai kawasan turis. Semua tukang becak dan delman pasti mengetahui kawasan ini.

Losmen Siti menawarkan harga kamar kurang dari Rp 100.000 per malam dengan fasilitas kipas angin dan kamar mandi luar atau kamar mandi dalam. Suasana dalam losmen ini juga sangat tenang dan bersih, layaknya tinggal di rumah sendiri. 

Tak heran, Losmen Siti dipilih banyak backpacker karena lokasinya sangat strategis dan mudah menemukan warung nasi murah milik warga.

PenulisSri Anindiati Nursastri
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X