Hadir di Jakarta, Restoran Pemenang "Michelin Star" Termurah di Dunia - Kompas.com

Hadir di Jakarta, Restoran Pemenang "Michelin Star" Termurah di Dunia

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 07/07/2017, 08:05 WIB
Howker Chan, pemenang penghargaan Michelin Star kini hadir di Indonesia.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Howker Chan, pemenang penghargaan Michelin Star kini hadir di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hawker Chan yang berlokasi di Singapura disebut-sebut sebagai restoran berbintang Michelin dengan harga termurah di dunia. Kini, restoran yang menyajikan Hongkong chicken rice itu membuka cabang di Jakarta.

Sebelum Jakarta, Hawker Chan membuka cabang di Taiwan. Gerai selanjutnya akan dibuka di Thailand. Hawker Chan di Jakarta resmi dibuka pada 20 Juni 2017, berlokasi di Jalan Marina Indah Raya, Ruko Crown Golf, Blok D nomer 8-10, Pantai Indah Kapuk. Tepat di lantai dua Tim Ho Wan.

Restoran peraih bintang Michelin termurah itu mendapat lisensi penuh dari pusatnya di Singapura. Seluruh hidangan di restoran pusatnya dapat Anda temui disini, termasuk Chicken Soya Sauce andalannya.

"Kami bawa full dari asalnya, bumbu-bumbu juga diimpor langsung dari pusat, kecuali yang ada di sini seperti ayam, sayur, nasi. Tapi dengan standar tertentu pastinya," ujar Susi selaku Marketing Manager kepada KompasTravel, Kamis (6/7/2017).

Namun untuk beberapa bahan, diakui Susi tidak dapat diimpor sekaligus tidak bisa ditemukan di Indonesia. Seperti tofu, mereka membuatnya home made di dapur sendiri.

Tofu ala Thailand, salah satu hidangan yang menjadi favorit di Howker Chan, Indonesia.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Tofu ala Thailand, salah satu hidangan yang menjadi favorit di Howker Chan, Indonesia.
Ternyata di Indonesia, menu favorit yang dicari pelanggan tetap sama dengan beberapa negara lainnya. Antara lain ayam saus kedelai andalan Hawker Chan, nasi ayam saus soya, mi ayam saus soya, sup wonton, dan tofu ala Thailand.

Saat KompasTravel mencicipinya, memang cita rasanya tidak jauh beda dengan masakan Indonesia. Seperti sambal balacan yang ada di mi ayam saus soya, menyerupai campuran sambal terasi dan kari. Lalu ada saus nasinya yang gurih seperti semur. Tak heran jika berbagai hidangannya langsung cocok di lidah orang Indonesia.

"Chef-nya sendiri kami ambil dari Indonesia, tapi sudah di-training di sana bareng crew kami juga selama dua minggu. Setelah (buka) di sini juga dikontrol oleh Chef Chan yang dapat Michelin Star-nya," ujar Evelyn, Bussiness Development Brand Hawker Chan.

Soal harga, Anda tak perlu khawatir. Hawker Chan ini terkenal sebagai restoran bintang Michelin dengan harga masakan termurah di dunia. Jadi Anda tetap bisa mengonsumsi Chicken Rice Soya Sauce hanya dengan Rp 28.000.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM