Destinasi Tak Biasa di Asia untuk Beragam Hobi Anda - Kompas.com

Destinasi Tak Biasa di Asia untuk Beragam Hobi Anda

Silvita Agmasari
Kompas.com - 07/07/2017, 09:04 WIB
UNESCO.ORG Qufu di China.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Libur tak melulu harus ke daerah wisata terkenal. Destinasi wisata yang belum terkenal justru memiliki banyak keuntungan. Selain tempat yang relatif sepi pengunjung, wisatawan juga dapat bebas mengeksplor hal atau hobi yang disukai.

Situs pemesanan travel Booking.com merangkum enam destinasi tidak biasa di Asia untuk beragam hobi. Dari rilis yang diterima KompasTravel, sedikitnya ada enam rekomendasi destinasi dari wisatawan pengguna Booking.com untuk berbagai hobi berikut.

1. Berenang

Cagar alam Khao Sok di Thailand menawarkan sensasi berenang berbeda, tepatnya di Danau Cheow. Selain berenang, wisatawan juga dapat bermain kayak serta menikmati pemandangan hutan dan gunung.

2. Bersepeda

Kota Imabari di Prefektur Ehime, Jepang terkenal sebagai lokasi istimewa untuk bersepeda. Di sini ada jalur sepeda sepanjang 80 kilometer yang terbentang dari Imabari sampai Onomichi. Istimewanya, wisatawan akan melintas di jembatan atas laut!

3. Mendengarkan musik

Masih di Jepang, Kota Saitama di Prefektur Saitama terkenal dengan bangunan Saitama Super Arena yang mampu menampung 36.500 pengunjung. Gedung yang juga dikenal sebagai Museum John Lennon ini wajib dikunjungi oleh para pecinta live music. Sebab ada banyak penyanyi internasional dan Jepang yang menyelenggarakan konser di sini.

4. Sejarah

Pecinta sejarah rasanya wajib berkunjung ke Dataran Xieng Khouang, Laos. Di sini terdapat ribuan batu raksasa yang dilubangi hingga menyerupai guci. Disebut Plain of Jars, bebatuan ini diperkirakan sudah ada sejak tahun 500 SM. Namun hingga kini belum diketahui fungsi pastinya.

5. Budaya

Kota kelahiran dari filsuf Kong Hu Cu, Qufu di China terkenal akan situs budaya ternama. Rata-rata situs budaya seperi wihara, hutan, rumah, kuburan, dan masih banyak tempat lainnya yang berkaitan dengan Kong Hu Cu.

6. Dunia malam

Bagi wisatawan yang suka akan pesta dunia malam, Haad Rin di Thailand bagaikan surga tersembunyi. Haad Rin merupakan destinasi alternatif dari Phuket yang sudah terlalu ramai wisatawan.

Pesta malam yang paling terkenal berpusat di Haad Rin Nok (Sunrise Beach) saat malam bulan purnama. Seluruh pengunjung akan menggunakan pakaian bewarna neon atau justru sengaja mengecat bagian tubuh dengan warna neon.

PenulisSilvita Agmasari
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X