Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Kemerdekaan RI, Hotel di Jakarta Ini akan Gelar Rijsttafel

Kompas.com - 07/07/2017, 17:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyajian hidangan ala Hindia Belanda, rijsttafel kini semakin sulit ditemui. Namun khusus peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, rijsttafel yang terinspirasi dari jamuan makan di Keraton Indonesia ini kini diangkat kembali oleh Hotel Raffles Jakarta.

"Tanggal 20 Agustus nanti untuk memeringati kemerdekaan Indonesia, kami meng-highlight makan siang di Arts Cafe by Raffles dengan penyajian rijsttafel dan buffet," kata Marketing Communications Executive Raffles Jakarta, Monica Agusta saat ditemui di Arts Cafe by Raffles, Kamis (6/7/2017).

Dalam peringatan kemerdekaan RI ke 72 ini, Raffles Jakarta mengambil tema "Indonesian Spice Journey” dan bekerja sama dengan koki Petty Elliott dan JAVARA, distributor hasil tani lokal berkualitas.

Sesuai dengan tema, hidagan yang akan disajikan akan menyajikan hidangan otentik dari seluruh penjuru Indonesia. Misalnya kari bebek khas Aceh, arsik ikan khas Sumatera Utara, sate maranggi khas Jawa Barat, dan masih banyak lainnya.

Hidangan ala Sumatera Barat untuk peringati kemerdekaan RI di Hotel Raffles Jakarta. Dok. Raffles Jakarta Hidangan ala Sumatera Barat untuk peringati kemerdekaan RI di Hotel Raffles Jakarta.

Selain penyajian ala rijsttafel, pengunjung juga dapat menyantap seluruh hidangan tersebut dalam buffet atau makan sepuasnya.

Makan siang dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan RI di Arts Cafe by Raffles dihargai Rp 688.000++ per orang, sudah termasuk jus dan minuman. Penambahan bir dan wine sepuasnya ditambah Rp 200.000 ++, dan penambahan champagne sepuasnya dikenakan tambahan Rp 1,2 juta ++. Makan siang akan diselenggarakan tepat tanggal 20 Agustus 2017, dari pukul 12.00-15.30 WIB.

Pada tanggal 17-18 Agustus 2017, Raffles Jakarta juga menyelenggarakan Independence Day Afternoon Tea di The Writers Bar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com