Peringati Kemerdekaan RI, Hotel di Jakarta Ini akan Gelar Rijsttafel - Kompas.com

Peringati Kemerdekaan RI, Hotel di Jakarta Ini akan Gelar Rijsttafel

Silvita Agmasari
Kompas.com - 07/07/2017, 17:04 WIB
Hidangan ala Bali untuk peringati Hari Kemerdekaan RI di Raffles Jakarta. Dok. Raffles Jakarta Hidangan ala Bali untuk peringati Hari Kemerdekaan RI di Raffles Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyajian hidangan ala Hindia Belanda, rijsttafel kini semakin sulit ditemui. Namun khusus peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, rijsttafel yang terinspirasi dari jamuan makan di Keraton Indonesia ini kini diangkat kembali oleh Hotel Raffles Jakarta.

"Tanggal 20 Agustus nanti untuk memeringati kemerdekaan Indonesia, kami meng-highlight makan siang di Arts Cafe by Raffles dengan penyajian rijsttafel dan buffet," kata Marketing Communications Executive Raffles Jakarta, Monica Agusta saat ditemui di Arts Cafe by Raffles, Kamis (6/7/2017).

Dalam peringatan kemerdekaan RI ke 72 ini, Raffles Jakarta mengambil tema "Indonesian Spice Journey” dan bekerja sama dengan koki Petty Elliott dan JAVARA, distributor hasil tani lokal berkualitas.

Sesuai dengan tema, hidagan yang akan disajikan akan menyajikan hidangan otentik dari seluruh penjuru Indonesia. Misalnya kari bebek khas Aceh, arsik ikan khas Sumatera Utara, sate maranggi khas Jawa Barat, dan masih banyak lainnya.

Hidangan ala Sumatera Barat untuk peringati kemerdekaan RI di Hotel Raffles Jakarta. Dok. Raffles Jakarta Hidangan ala Sumatera Barat untuk peringati kemerdekaan RI di Hotel Raffles Jakarta.

Selain penyajian ala rijsttafel, pengunjung juga dapat menyantap seluruh hidangan tersebut dalam buffet atau makan sepuasnya.

Makan siang dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan RI di Arts Cafe by Raffles dihargai Rp 688.000++ per orang, sudah termasuk jus dan minuman. Penambahan bir dan wine sepuasnya ditambah Rp 200.000 ++, dan penambahan champagne sepuasnya dikenakan tambahan Rp 1,2 juta ++. Makan siang akan diselenggarakan tepat tanggal 20 Agustus 2017, dari pukul 12.00-15.30 WIB.

Pada tanggal 17-18 Agustus 2017, Raffles Jakarta juga menyelenggarakan Independence Day Afternoon Tea di The Writers Bar.

PenulisSilvita Agmasari
EditorSri Anindiati Nursastri

Komentar

Close Ads X