Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Tempat Kuliner Legendaris di Dubai

Kompas.com - 07/07/2017, 19:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat berkunjung ke Dubai di Emirat Arab, tak ada salahnya untuk bertualang kuliner ala Timur Tengah. Selain restoran modern, Dubai juga memiliki restoran legendaris yang telah ada sejak 38 tahun lalu!

Dari rilis Dubai Tourism, inilah daftar kuliner legendaris di Dubai, Emirat Arab dari Dubai Tourism:

1. Joshi Restaurant

Telah dibuka sejak tahun 1969, Joshi Restaurant adalah restoran India yang bertahan paling lama di Dubai. Berada di Meena Bazaar, restoran ini masih dikelola oleh pemilik aslinya, Kaku Maharaj. Restoran ini juga menjadi tempat penyelenggaran pernikahan sejak akhir tahun 1960-an. Bisa jadi Anda dapat menyaksikan pernikahan lokal di Joshi Restaurant.

Bujet yang harus disiapkan untuk makan di restoran ini adalah 50 AED atau setara Rp 185.000 untuk dua orang. Hidangan wajib coba diantaranya Bombay Pav Bhaji (kari sayuran goreng yang disajikan dengan roti gulung lembut), Kachori (makanan ringan khas India yang dibuat dari tepung dan adonan yang diisi dengan moong kuning dan rempah-rempah).

2. Chicken Tika Inn

Selain Joshi Restaurant, restoran India lainnya yang terkenal adalah Chicken Tika Inn yang berada di Nasr Square, Deira. Buka dari tahun 1972, hidangan yang terkenal adalah “Paratha puri” (paduan antara roti pipih goreng – paratha dan roti puff goreng serta puri).

Restoran ini menyajikan hidangan daging panggang dengan balutan bumbu khas, biryani menggoda dan saus chutney legendaris. Chicken Tika Inn memiliki cabang franchise hingga sembilan gerai. Sediakan bujet sekitar 100 AED atau setara Rp 370.000 untuk bersatap dengan sahabat Anda di sini.

3. Karachi Darbar

Jika ingin mencoba hidangan ala Pakistan, datanglah ke Karachi Darbar yang berlokasi di Naif, Deira. Restoran yang dibuka sejak tahun 1973 ini menawarkan makanan Pakistan terlengkap dan sangat cocok bagi mereka yang mencari jajanan kuliner Pakistan yang terjangkau.

Kebab, karachi biryani, dan nihari (daging sapi pedas dengan saus gravy yang disajikan dengan roti naan segar) adalah hidangan wajb coba dari Karachi Darbar. Harga makanan berkisar 60 AED atau setara Rp 222.000 untuk dua orang.

Fish Market di Dubai. Dok. Dubai Tourism Fish Market di Dubai.

4. Fish Market

Bukan nama pasar ikan, melainkan restoran hidangan laut yang menerima penghargaan di Dubai. Fish Market terinspirasi dari pasar tradisional di Thailand, dan buka sejak tahun 1989. Lokasinya berada di Radisson Blu Hotel, Dubai Deira Creek.

Restoran ini menyajikan seafood segar dengan pilihan saus yang cukup banyak. Mulai dari kari merah Thai, kari kuning telur dan saus cabe merah. Sediakan bujet 350 AED atau setara dengan Rp 1.295.000 untuk dua orang di Fish Market.

5. Pancho Villa's

Di Dubai juga tersedia hidangan ala Meksiko di Pancho Villa's yang terkenal dengan Fajitas ayam dan steak, quesadillas, kacang hitam dan nasi. Dibuka sejak tahun 1984, Pancho Villa's terletak di The Astoria Hotel, Bur Dubai. Untuk bersantap di sini, sediakan bujet 200 AED atau setara Rp 740.000 untuk dua orang.

6. The George and Dragon

Terakhir adalah pub bergaya tradisional Inggris di hotel tertua Dubai, The Ambassador Hotel. Pub bernama The George and Dragon ini sudah dibuka sejak tahun 1972 dan berada di daerah bersejarah Bur Dubai.

Tersedia meja biliar, papan panah, dan layar yang menampilkan tayangan langsung olah raga. Sediakan bujet 180 AED atau setara Rp 666.000 untuk dua orang di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com