Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneka Fasilitas di "Hotel Gantung" Gunung Parang, Purwakarta

Kompas.com - 08/07/2017, 16:08 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com – Operator aktivitas outdoor Badega Gunung Parang tengah membuat "hotel gantung" di sisi Gunung Parang, Purwakarta, dengan ketinggian 400-900 meter. Nantinya, akan ada 11 "kapsul" transparan yang tersebar di berbagai ketinggian. 

"Hotel gantung" ini bernama Pajajaran Anyar. Kapsulnya berukuran 2,5 x 6 meter - 8 meter, dan disebut-sebut memiliki fasilitas layaknya hotel berbintang.

BACA: Pertama di Asia, Hotel Bergantung Hadir di Gunung Parang Purwakarta

Betapa tidak, Anda bisa memilih tipe kamar seperti Twin Bed atau Double Bed. Tiap kapsul juga dilengkapi pendingin ruangan. Dhani Daelami selaku penggagas Badega Gunung Parang mengatakan bahwa kamar juga akan dilengkapi dengan WiFi.

“Satu kamar itu bisa empat hingga lima orang, ukurannya cukup besar, hanya kita sarankan maksimal empat,” ujar Dhani saat dihubungi KompasTravel, Jumat (7/7/2017).

Untuk toilet, dalam satu kapsul tersedia satu ruangan toilet terpisah di sisi kamar tidur. Saluran keluar masuk air pun telah didesain sedemikian rupa.

Proyek hotel gantung di Gunung Parang, Purwakarta.FACEBOOK/BADEGA GUNUNG PARANG Proyek hotel gantung di Gunung Parang, Purwakarta.

Wisatawan yang menginap nantinya akan mendapatkan sarapan gratis. Pihak hotel menyediakan ruangan khusus atau kapsul khusus untuk restoran. Pengunjung perlu berpindah kapsul dengan naik atau turun tebing terlebih dahulu untuk mencapai kapsul resto.

Soal pemandangan dari kamar, jangan ditanya. Kapsul ini berlokasi pada ketinggian lebih dari 400 meter, dan menyuguhkan pemandangan 180 derajat ke arah alam yang masih sangat asri di Purwakarta.

BACA: Hotel Gantung Tertinggi Sedunia di Purwakarta Bisa Dicoba Oktober 2017

Beda kamar, beda juga suguhan panoramanya. Ada yang panoramanya persawahan, Danau Jatiluhur, Danau Cirata, sunset, sunrise, bahkan ada yang bisa melihat gemerlapnya lampu Kota Purwakarta pada malam hari.

Fasilitas hotel berbintang ini masih bisa Anda dapatkan walaupun dengan sensasi menginap penuh adrenalin di atas tebing. Akses keluar masuk kapsul dengan cara via ferrata, zipline, dan rappelling sangat cocok bagi si penyuka petualangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com