Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh Saat Paralayang, Turis 70 Tahun Tewas di Thailand

Kompas.com - 14/07/2017, 12:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Seorang turis asal Australia, Roger John Hussey (70) tewas mengenaskan saat berlibur di Pantai Kata, Phuket, Thailand, Rabu (12/7/2017). Ia tewas setelah jatuh dari ketinggian sekitar 1.000 kaki atau 330 meter saat bermain paralayang di pantai tersebut.

Peristiwa detik-detik jatuhnya Hussey diabadikan oleh sang istri, Budsabong Thongsangka. Demikian seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (13/7/2017).

"Ia tersenyum kepada istrinya yang merekamnya saat ia berdiri di Pantai Kata, Phuket dan bersiap-siap untuk mengikuti wisata olahraga air pada hari Rabu," begitu keterangan yang tertulis di laman Dailymail.

Begitu Hussey mulai mengudara, di ketinggian sekitar 330 meter, ia terlihat lepas dari parasut. Hussey jatuh di perairan dangkal Pantai Kata.

Peristiwa jatuhnya Hussey dari parasut disaksikan oleh istrinya dan wisatawan lain yang ada di pantai. Hussey langsung ditolong oleh petugas gawat darurat dan dilarikan ke rumah sakit Patong. Namun, ia dinyatakan meninggal beberapa saat setelah dibawa ke rumah sakit.

Suwisit Keereerak, Deputy Chief Inspector di Karon Police Station, mengatakan pihaknya tengah menyelidiki kasus kematian Hussey. Dua staf yang bertanggung jawab pada saat itu bernama Rungroj Rakscheep (38) sebagai parasailor dan Montien Chandeng (45) sebagai kapten kapal.

Hussey merupakan seorang pebisnis yang berdomisili di Perth, Australia. Ia adalah lulusan hukum yang menerima gelar Master di Universitas Oxford, Inggris pada tahun 1971. Hussey juga pendiri dari perusahaan Century Holding Ltd serta beberapa perusahaan lainnya. Ia juga pernah bekerja di perusahaan minyak, Shell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com