Pramugari Emirates Tepergok Memasukkan "Champagne" Kembali ke Botolnya - Kompas.com

Pramugari Emirates Tepergok Memasukkan "Champagne" Kembali ke Botolnya

Sri Anindiati Nursastri
Kompas.com - 17/07/2017, 18:03 WIB
Maskapai berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab, memiliki 11 penerbangan ke kota-kota di Amerika Serikat.
Independent/Getty Maskapai berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab, memiliki 11 penerbangan ke kota-kota di Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Video yang diunggah seorang penumpang pesawat Emirates memicu komentar dari banyak warganet. Dalam video tersebut, tampak seorang pramugari Emirates tengah memasukkan kembali sampanye (champagne) dari gelas bekas kembali ke botolnya.

Mengutip situs Independent.co.uk, video tersebut diambil oleh seorang penumpang asal Rusia bernama Yevgeny Kaymov. Ia sedang duduk di Business Class saat merekam video tersebut.

"Saya tidak sengaja merekam video ini. Tanpa disadari, (pramugari) sedang menuangkan kembali sampanye ke botolnya. Apakah itu praktik yang normal, Emirates?" tulis Kaymov lewat akun Instagramnya.

Maskapai asal Dubai tersebut memang menawarkan sparkling wine kepada para penumpang First Class dan Business Class ketika mereka masuk pesawat.

Namun meski hal itu merupakan praktik yang tidak wajar, tak sedikit warganet yang menganggap hal tersebut biasa saja. 

"Saya adalah seorang pramugari. Pramugari biasanya memang menuangkan sampanye yang tidak terminum kembali ke botol sebelum take off," tutur salah satu pengguna media sosial Reddit.

Namun, beberapa warganet tetap berkomentar negatif. "Itu adalah sampanye. Minuman berkarbonasi. Anda tidak bisa meminumnya kembali, rasanya akan flat," tutur pengguna lainnya di Reddit.

PenulisSri Anindiati Nursastri
EditorSri Anindiati Nursastri

Komentar

Close Ads X