Siapa Bilang Menginap di Club Med Maladewa Mahal? - Kompas.com

Siapa Bilang Menginap di Club Med Maladewa Mahal?

I Made Asdhiana
Kompas.com - 20/07/2017, 13:45 WIB
Club Med Kani di Maladewa, Sabtu (15/7/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Club Med Kani di Maladewa, Sabtu (15/7/2017).

KOMPAS.com - Mendengar nama Maldives atau Maladewa, pasti akan tertancap di ingatan bahwa wisata ke sana mahal.

Meskipun kesannya demikian, wisatawan yang datang ke Maladewa terus meningkat. Mereka menuju resor-resor yang tersebar di pulau-pulau itu.

(BACA: Di Club Med, Gelang Digital Ini Wajib Dipakai, Apa Fungsinya?)

Ini terlihat ketika KompasTravel tiba di Bandara Velana di Maladewa, Jumat (14/7/2017) malam. Melihat bangunan bandaranya, bisa dikatakan jauh lebih bagus bandara di Indonesia.

Bandara Velana di Maladewa, Jumat (14/7/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Bandara Velana di Maladewa, Jumat (14/7/2017).
Bandara Velana terkesan sederhana untuk ukuran bandara internasional. Namun jangan terkecoh dengan kondisi bandara, lihatlah pesawat yang datang dan pergi.

Rata-rata pesawat yang tiba berukuran besar, sebut saja Airbus 330 dan Boeing 777.

(BACA: Ini yang Dicari Turis di Club Med Kani Maladewa, Pantai dan Pesta...)

Pesawat tersebut tiba dan berangkat dengan membawa penuh penumpang. Begitu tiba di Bandara Velana, KompasTravel langsung menuju dermaga di mana boat sudah menunggu untuk membawa ke Club Med Kani.

Club Med Kani Maladewa menyiapkan boat untuk antar-jemput tamu dari Bandara Velana menuju resor.KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Club Med Kani Maladewa menyiapkan boat untuk antar-jemput tamu dari Bandara Velana menuju resor.
Kini Maladewa pun mulai dilirik wisatawan dari Indonesia. Pilihan penerbangan juga tersedia. Banyak pilihan. Tinggal pilih sesuai kemampuan finansial.

Seperti dialami KompasTravel saat tiba di Club Med Kani Maladewa. Wisatawan mancanegara dari Perancis, China dan Australia meramaikan resor yang berada di Samudra Hindia itu.

Namun jangan khawatir saat berlibur di Club Med Kani, Anda pasti akan berjumpa dengan orang Indonesia ketika sarapan, makan siang, atau makan malam. Kadang secara tak sengaja bertemu sesama warga Indonesia ketika Anda lagi asyik jalan-jalan di pantai.

Club Med Kani di Maladewa, Sabtu (15/7/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Club Med Kani di Maladewa, Sabtu (15/7/2017).
Sesuai dengan pelayanan di Club Med, wisatawan yang tiba di resor langsung disambut oleh gentil organisateur atau GO, staf Club Med sesuai dengan warga negara asal wisatawan.

Ketika KompasTravel sampai di Club Med Kani Maldives, setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit menggunakan boat dari Bandara Velana, di dermaga sudah berdiri Jona, warga Jakarta dengan senyum ramahnya.

Kamar tipe club room di Club Med Kani Maldives, Sabtu (15/7/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Kamar tipe club room di Club Med Kani Maldives, Sabtu (15/7/2017).
Dia langsung menemani kami ke tempat penerimaan tamu dan mengantarkan hingga resor tempat menginap.

Kembali ke pertanyaan di atas, mahalkah biaya melancong ke Maladewa? Mely Dentinarahmi, selaku Marketing & Sales Support Executive Club Med Indonesia memiliki jawaban tersendiri.

"Kami memiliki sistem kalender world wide. Tidak seperti di Indonesia, di mana bulan Juli dan akhir tahun pasti mahal. Semua itu tergantung kantor pusat di Paris. Kami tinggal mengikuti saja," katanya.

Wisatawan di Club Med Kani Maldives, Sabtu (15/7/2017).ARSIP CLUB MED KANI MALDIVES Wisatawan di Club Med Kani Maldives, Sabtu (15/7/2017).
Menurut Melly, khusus Club Med Kani memiliki tiga tipe kamar yakni Club Room, Deluxe dan Overwater Suites.

Kamar tipe Club Room berada di darat, tempat tidur untuk dua orang. Saat membuka pintu kamar, Anda akan langsung mendapatkan pemandangan pantai berair jernih dan berpasir putih.

Persiapan snorkeling bagi wisatawan yang menginap di Club Med Kani Maldives, Minggu (16/7/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Persiapan snorkeling bagi wisatawan yang menginap di Club Med Kani Maldives, Minggu (16/7/2017).
Melly memaparkan, Club Med Kani sedang gencar menyasar anak muda untuk berwisata. Mereka potensial menyebarkan keindahan suatu tempat lewat media sosial.

"Paket termurah kami di angka Rp 20 juta untuk 2 orang di kamar tipe Club Room selama 4 hari 3 malam," kata Melly.

Aktivitas wisatawan mengikuti senam Zumba di Club Med Kani Maladewa, Senin (17/7/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Aktivitas wisatawan mengikuti senam Zumba di Club Med Kani Maladewa, Senin (17/7/2017).
Harga paket tersebut sudah termasuk antar-jemput menggunakan boat dari bandara ke resor, menginap di Club Room, makan dan minum sepuasnya, menghadiri pesta di malam hari serta bermain kayaking atau snorkeling.

"Pokoknya menginap di Club Med, tamu tak perlu mengeluarkan biaya lagi. Silakan berlibur, bermain sepuasnya dan pesta setiap malam," katanya.

Namun, lanjut Melly, untuk harga terendah itu akan dikeluarkan pada periode tertentu. "Telepon saja ke call center kami di 0800-1258263. Nanti ada staf kami yang akan membantu menjawab," ujarnya.

Club Med Kani di Maladewa, Minggu (16/7/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Club Med Kani di Maladewa, Minggu (16/7/2017).
Melly menambahkan, harga paket belum termasuk harga tiket pesawat yang diurus sendiri oleh tamu.

Kini, silakan berburu tiket murah. Menurut pengalaman salah seorang wisatawan yang sering berlibur ke Maladewa, tiket murah Jakarta-Male bisa Rp 7,5 juta untuk 2 orang pulang-pergi.

PenulisI Made Asdhiana
EditorI Made Asdhiana

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM