Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Buka Rute Bali-Chennai, India

Kompas.com - 24/07/2017, 17:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air membuka rute penerbangan dari Denpasar, Bali ke Kota Chennai, India, Minggu (23/7/2017). Rute baru itu dilayani setiap hari dengan jadwal satu kali penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Rute tersebut akan transit dengan di Kuala Lumpur, Malaysia. Penumpang akan melanjutkan perjalanan ke India dengan nomor penerbangan yang sama.

"Kami sangat senang dan bangga bahwa Batik Air kini semakin menyediakan penerbangan yang dapat memberikan pilihan lebih dan beragam kepada para pelanggan. Dengan adanya rute baru menuju Chennai ini kami berharap akan dapat semakin mengembangkan pertumbuhan pariwisata di Indonesia dengan mendatangkan wisatawan mancanegara," ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

(BACA: Melancong ke India, Ada Kartu SIM Gratis di Bandara)

Andy menambahkan bahwa penerbangan dari Denpasar akan berangkat pada pukul 23.10 menuju Kuala Lumpur. Dari Kuala Lumpur, Batik Air akan melanjutkan penerbangan menuju Chennai dengan jadwal keberangkatan pukul 06.20.

Sedangkan penerbangan dari Chennai menuju Kuala Lumpur akan terbang pada pukul 08.55, dan dilanjutkan menuju Denpasar pada pukul 16.35.

(BACA: Indonesia Bidik Wisatawan India)

Pada Juni 2017 Batik Air telah beroperasi melayani beberapa rute internasional barunya yaitu dari Cengkareng menuju Kuala Lumpur dan dari Denpasar menuju Perth, Australia. Dalam waktu dekat Batik Air akan mulai terbang ke kota lainnya di Australia.

Batik Air kini mengoperasikan 49 pesawat yang terdiri dari Boeing 737-800/900ER Airbus 320.

“Batik Air akan terus melakukan pengembangan dengan membuka rute baru yang di mana hal tersebut telah menjadi wujud komitmen Lion Air Group dalam menyediakan akses destinasi dan jaringan konektivitas yang lebih luas," kata Andy.

"Kami yakin minat dan kebutuhan penerbangan dari Denpasar menuju Chennai maupun sebaliknya dapat memiliki keterisian penumpang yang baik sehingga bukan tidak mungkin bahwa ke depan akan menambah frekuensi penerbangan setiap harinya maupun membuka rute ke kota lainnya di India," sambung Andy.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Infrastruktur, Judi Rifajantoro mengatakan, ini momen bersejarah bagi Batik Air yang telah dinanti wisatawan mancanegara. Batik Air dinilai mengambil langkah tepat yang disarankan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Kami apresiasi setinggi-tingginya. Luar biasa komitmen Lion Air Group ikut kembangkan pariwisata," katanya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com