Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/07/2017, 21:02 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Running Man, salah satu variety show terpopuler di Korea Selatan, dalam waktu dekat akan syuting di Indonesia.

Berdasarkan episode terbaru 359 yang telah tayang Minggu (16/7/2017), para member Running Man yang kalah ditantang untuk menaiki wahana-wahana berbahaya di dunia.

Para member Running Man yang kalah yaitu Haha, Jeon So Min, Lee Kwang Soo, dan Yang Se Chan. Mereka akan mencoba dua dari enam wahana paling berbahaya di dunia..

Seperti dikutip etoday, destinasi wisata dunia ini terpilih dalam "Running Man Global Project 2". Beberapa tempat wisata berbahaya ini menjadi bentuk "hukuman" bagi mereka yang kalah.

Berikut 5 destinasinya seperti dihimpun KompasTravel dari berbagai sumber:

1. Kereta Gantung, di Pulau Timang, Yogyakarta

Kereta gantung merupakan cikal bakal benda yang saat ini sering disebut gondola. Pulau Timang di Yogyakarta memiliki kereta gantung yang masih manual dan unik, yang digunakan untuk memindahkan orang dari Pantai Timang ke pulau tersebut.

Selain masih beroperasi secara manual oleh manusia, kereta gantung di Pulau Timang ini terbuat dari kayu. Jarak kereta yang ditempuh 98 meter ke arah barat dari Pantai Timang, dengan ketinggian 9-11 meter dari permukaan laut. Deburan ombak yang menghantam pulau akan mengguyur wisatawan saat menyebrang lautan tersebut.

Ayunan ekstrim, Giant Canyon Swing, Glenwood Springs, Amerika Serikat.http://www.glenwoodcaverns.com Ayunan ekstrim, Giant Canyon Swing, Glenwood Springs, Amerika Serikat.
2. Giant Canyon Swing, Glenwood Springs, Amerika Serikat

Ayunan super besar ini berada di taman hiburan Glenwood Carvens Adventure Park, Glenwood Springs, Colorado, AS. Wisatawan akan berayun di atas tebing, mengarah ke perkotaan, dengan ketinggian 396 mdpl.

Meskipun satu ayunan besar ini bisa dinaiki empat orang, sensasi menyeramkan tetap terasa. Dengan kemiringan mencapai 112 derajat, Anda akan berayun dengan kecepatan sampai 80 kilometer per jam.

3. Makam Catacomb, Paris, Perancis

Paris tak hanya identik dengan kota romantis, tapi juga misterius. Di bawah tanah Kota Paris, terdapat makam besar bernama Catacomb.

Catacomb menempati lorong bekas tambang sepanjang dua kilometer. Catacomb berisi tulang belulang dari sekitar enam juta jenazah yang dulunya berasal dari semua makam di seluruh Paris, yang dipindahkan pada 1786-1788.

4. Copper Canyon Ziprider, Meksiko

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com