Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2017, 06:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pangeran George, putra dari Pangeran William dan Kate Middleton baru saja merayakan hari ulang tahun yang ke-4 pada tanggal 22 Juli 2017. Sebagai calon Raja Inggris di masa depan, bocah imut ini memiliki kesempatan untuk ikut bersama orangtuanya dinas ke luar negeri atau sekadar berlibur.

Dilansir dari Travel+Leisure, ada delapan negara yang pernah dikunjungi oleh Pangeran George sampai usianya empat tahun. Berikut daftarnya.

1. Mustique

Mustique adalah sebuah pulau yang terletak di Saint Vincent and the Grenadines, perairan Karibia. Saat itu Pangeran George yang baru berusia enam bulan diboyong keluarganya dalam rangka liburan perdana dan ulang tahun sang nenek, Carole Middleton.

Mustique juga menjadi destinasi liburan langganan para bangsawan Inggris. Sebab pada tahun 1960, saudari dari Ratu Elizabeth II menerima hadiah pernikahan seluas empat hektar tanah yang kini dibangun sebagai tempat peristirahatan.

2. Australia dan Selandia Baru

Belum genap berusia satu tahun, Pangeran George ikut bersama ibu dan ayahnya ke Australia dan Selandia Baru dalam rangka Royal Tour. Tak tanggung-tanggung, durasi tur tersebut dilakukan dalam tiga minggu. Pangeran George terlihat senang saat mengunjungi kebun binatang dan bertemu bayi lain di Government House, Wellington, Selandia Baru.

Kate Middleton, Pangeran George, dan Pangeran William saat mengadakan kunjungan ke Australia.HOLLYWOOD LIFE Kate Middleton, Pangeran George, dan Pangeran William saat mengadakan kunjungan ke Australia.

3. Perancis

Tahun 2016, Pangeran George dan adiknya Putri Charlotte ikut dalam liburan ski di Pegunungan Alpen, Perancis. Keluarga ini terlihat bahagia bermain salju. Selama di sini, keluarga Pangeran William menginap di resor mewah Courchevel dan merayakan Hari Ibu sebelum pulang.

4. Skotlandia

Keluarga Pangeran William kembali menghabiskan waktu bersama, kali ini ditambah sang nenek Ratu Elizabeth II dan sang kakek, Pangeran Philip di kediamannya di Scottish Highlands.

5. Kanada

Tahun 2016, Pangeran George kembali ikut dalam Royal Tour di Kanada. Acara tur termasuk pesta kebun yang dihadai oleh anak-anak. George yang tumbuh semakin besar kini berlarian bersama anak-anak lain.

6. Jerman dan Polandia

Baru-baru ini dari tanggal 17-21 Juli, keluarga Pangeran William kembali mengikuti Royal Tur, berkunjung ke Polandia dan Jerman. Keluarga ini melihat fasilitas pesawat Airbus dan helikopter. Ini adalah liburan terakhir Pangeran George sebelum resmi menjadi siswa di sekolah yang terletak di London.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com