Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2017, 08:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sentra pemasaran akomodasi online, Airbnb, tak hanya menawarkan akomodasi untuk berwisata. Banyak properti di Airbnb yang dimanfaatkan sebagai lokasi resepsi pernikahan.

Berdasarkan data internal Airbnb, pertumbuhan Wish List dengan kata kunci 'Wedding' ternyata melonjak cukup tinggi hingga 108 persen. Untuk itu Airbnb merilis beberapa daftar lokasi resepsi pernikahan di dalam maupun luar negeri, yang juga dapat menjadi alternatif sebagai tempat bulan madu kedua mempelai dan tempat liburan untuk para tamu.

Dari rilis yang diterima KompasTravel, berikut daftarnya.

1. Ubud, Indonesia

Villa di Atas Awan menawarkan privasi dengan panorama pegunungan di Ubud, Bali, yang terkenal tenang dan sejuk. Nuansa pernikahan rustic dengan unsur kayu dan hijaunya rumput cocok untuk lokasi ini.

2. Goa, India

Jika memilih lokasi pernikahan yang eksotis, Goa di India dapat menjadi pilihan. Dengan nama Stunning Hilltop Retreat, terdapat ini tiga vila di properti pribadi dekat dengan hutan. Tempat ini memiliki kolam renang serta lantai dansa luar ruang.

3. Prefektur Yamanashi, Jepang

Menikah dengan pemandangan Gunung Fuji menjadi tawaran menarik untuk Private Garden Reef di Prefektur Yamanashi, Jepang. Rumah kaca nan mungil menambah cantik latar hari pernikahan.

Airbnb di Prefektur Yamanashi, Jepang.Dok. Airbnb Airbnb di Prefektur Yamanashi, Jepang.

4. Jeju, Korea Selatan

Akomodasi satu ini tak kalah unik, dengan dinding yang disusun dari bebatuan alami dan menghadap laut serta hutan bambu. Dengan nama Blindwhale, akomodasi ini adalah rumah batu tradisional yang telah berdiri selama kurang lebih satu abad. Berada di salah satu desa paling bersejarah di Jeju yakni Jocheon, Korea Selatan.

5. Selandia Baru

Menikah bak di negeri dongeng ditawarkan di Entire Castle Hire yang terletak di Nelson, Selandia Baru. Akomodasi layaknya kastil batu ini dikelilingi oleh perkebunan anggur, pantai, dan pegunungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com