Menikah Sekaligus Bulan Madu? Cek 5 Tempat Rekomendasi Berikut - Kompas.com

Menikah Sekaligus Bulan Madu? Cek 5 Tempat Rekomendasi Berikut

Silvita Agmasari
Kompas.com - 25/07/2017, 08:04 WIB
Airbnb di Nelson, Selandia Baru. Dok. Airbnb Airbnb di Nelson, Selandia Baru.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sentra pemasaran akomodasi online, Airbnb, tak hanya menawarkan akomodasi untuk berwisata. Banyak properti di Airbnb yang dimanfaatkan sebagai lokasi resepsi pernikahan.

Berdasarkan data internal Airbnb, pertumbuhan Wish List dengan kata kunci 'Wedding' ternyata melonjak cukup tinggi hingga 108 persen. Untuk itu Airbnb merilis beberapa daftar lokasi resepsi pernikahan di dalam maupun luar negeri, yang juga dapat menjadi alternatif sebagai tempat bulan madu kedua mempelai dan tempat liburan untuk para tamu.

Dari rilis yang diterima KompasTravel, berikut daftarnya.

1. Ubud, Indonesia

Villa di Atas Awan menawarkan privasi dengan panorama pegunungan di Ubud, Bali, yang terkenal tenang dan sejuk. Nuansa pernikahan rustic dengan unsur kayu dan hijaunya rumput cocok untuk lokasi ini.

2. Goa, India

Jika memilih lokasi pernikahan yang eksotis, Goa di India dapat menjadi pilihan. Dengan nama Stunning Hilltop Retreat, terdapat ini tiga vila di properti pribadi dekat dengan hutan. Tempat ini memiliki kolam renang serta lantai dansa luar ruang.

3. Prefektur Yamanashi, Jepang

Menikah dengan pemandangan Gunung Fuji menjadi tawaran menarik untuk Private Garden Reef di Prefektur Yamanashi, Jepang. Rumah kaca nan mungil menambah cantik latar hari pernikahan.

Airbnb di Prefektur Yamanashi, Jepang.Dok. Airbnb Airbnb di Prefektur Yamanashi, Jepang.

4. Jeju, Korea Selatan

Akomodasi satu ini tak kalah unik, dengan dinding yang disusun dari bebatuan alami dan menghadap laut serta hutan bambu. Dengan nama Blindwhale, akomodasi ini adalah rumah batu tradisional yang telah berdiri selama kurang lebih satu abad. Berada di salah satu desa paling bersejarah di Jeju yakni Jocheon, Korea Selatan.

5. Selandia Baru

Menikah bak di negeri dongeng ditawarkan di Entire Castle Hire yang terletak di Nelson, Selandia Baru. Akomodasi layaknya kastil batu ini dikelilingi oleh perkebunan anggur, pantai, dan pegunungan.

PenulisSilvita Agmasari
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar