Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2017, 17:45 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati 20 tahun kematian Putri Diana yang jatuh bulan Agustus, Istana Buckingham, Inggris menyiapkan pameran istimewa. Pameran tersebut bertempat di State Room, Istana Buckingham, mulai 22 Juli hingga 1 Oktober 2017. 

Dilansir dari Telegraph, pameran spesial ini akan menampilkan barang-barang pribadi Putri Diana. Barang tersebut telah dikurasi sebelumnya agar membuat pengunjung semakin mengenal Putri Diana, khususnya sisi berbeda sang putri.

Misalnya koleksi kaset tape lagu kesukaan Putri Diana mulai dari lagu klasik, album Diana Ross, Elton John, sampai George Michael.

Ada pula sepatu balet, kalender perak merek Cartier yang diberikan mantan Presiden AS Ronald Reagan, koper kulit, mesin ketik masa kecil Putri Diana, dan aneka benda lainnya.

Banyak barang di pameran Putri Diana di Istana Buckingham, dikurasi sendiri oleh Pangeran William dan Pangeran Harry. Hellomagz Banyak barang di pameran Putri Diana di Istana Buckingham, dikurasi sendiri oleh Pangeran William dan Pangeran Harry.
Salah satu benda sorotan dalam pameran ini adalah meja kerja Putri Diana yang diboyong dari Kensington Palace.

Meja kerja tersebut dipilih khusus oleh Pangeran William dan Pangeran Harry sebagai benda yang merefleksikan pekerjaan dan kepribadian sang ibu.

Selain pameran khusus mengenang Putri Diana, Istana Buckingham juga meyelenggarakan pameran Royal Gifts, memamerkan hadiah-hadiah unik yang diterima oleh Ratu Elizabeth. Ada hadiah yang berusia ratusan tahun hingga hadiah dari kepala negara di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com