Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Dapatkan Tiket Murah di KAI Travel Fair

Kompas.com - 26/07/2017, 16:06 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan KAI Travel Fair pada 29-30 Juli 2017. Vice President Komersial Marketing PT KAI, Mungki Indriati, mengatakan travel fair pertama KAI ini tak hanya menjual tiket diskon. Namun juga menyuguhkan pengalaman memeroleh tiket dengan ragam cara yang berbeda.

"Cara dapat tiket pas acara (KAI Travel Fair) nanti itu beragam, bisa online di tempat, bisa eksplor dulu destinasinya, lelang, dan lain-lain. Itu yang bikin seru dan beda dari travel fair lain," ujar Mungki kepada KompasTravel saat konferensi pers KAI Travel Fair di Jakarta Railway Centre, Rabu (26/7/2017).

Mungki menjelaskan bahwa pengunjung yang datang ke Balai Sidang Hall B Jakarta Convention Center (JCC) sebagai tempat berlangsungnya acara akan disuguhkan lebih dari 65 stan. Beberapa stan melayani pembelian tiket, seperti stan utama KAI.

BACA: KAI Travel Fair Digelar Akhir Juli, Ada 642.000 Tiket Eksekutif Promo

 

Di stan KAI akan disediakan virtual reality bagi pengunjung. Saat menggunakannya, pengunjung akan diminta memilih destinasi wisata yang akan dikunjunginya saat liburan. Mulai dari kota tujuan, destinasi wisata, penginapan, hingga kembali pulang.

"Setelah memilih dari VR itu, baru mereka melakukan transaksi. Jadi sudah merasakan dulu atmosfer liburannya nanti seperti apa, supaya tidak salah tempat," kata Mungki.

Selain itu pengunjung bisa membeli tiket secara online dari aplikasi Traveloka yang sudah menggunakan kode tertentu. Aplikasi tersebut akan menampilkan diskon harga yang sama persis dengan KAI Travel Fair.

Dengan itu, pengunjung pun tak perlu berdesakan mengantre. Cukup membuka aplikasi dan menggunakan kode yang dibagikan pada acara tersebut.

"Selain itu bisa juga dapat tiket dengan ikut lelang. Harganya tak terduga, bisa jadi murah banget, atau malah di atas harga KAI," kata Mungki.

BACA: Ini Daftar Promo Tiket Kereta Kelas Eksekutif di KAI Travel Fair

Satu lagi, pengunjung bisa mendapatkan golden ticket gratis dengan mengikuti beragam lomba yang diadakan di sana. Seperti photo booth competition, packing competition, dan open mic competition.

Tidak hanya berburu tiket kereta, pengunjung juga bisa membeli beragam perlengkapan traveling seperti koper, carrier, dan lainnya dengan harga khusus. Jangan ketinggalan program talkshow dan workshop seputar tips aman dan nyaman liburan naik kereta api.

Bazaar kuliner dan kids area bisa menjadi alternatif Anda seusai lelah berburu perlengkapan berlibur. Para Stand Up Comedian juga akan menghibur pengunjung, dengan Open Mic yang bertemakan liburan-travel-kereta.

KAI Travel Fair dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Pengunjung yang masuk dikenakan tiket Rp 10.000. Anggota komunitas Sahabat KAI tidak dikenakan biaya jika mengenakan seragam komunitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com