Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Jong Suk, Duta Baru Promosi Pariwisata Korea

Kompas.com - 26/07/2017, 19:03 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Tourism Organization (KTO) baru-baru ini menunjuk duta baru untuk promosi pariwisata negara tersebut.

Adalah Lee Jong Suk, aktor pemeran serial film "School 2013" dan "I Can Hear Your Voice" yang kini menjadi Duta Pariwisata Korea untuk promosi ke luar negeri. Lee Jong Suk sangat populer di Asia Tenggara dan China.

"Promosi tahun ini diharapkan akan menjadi isu viral secara online sebagai tanggapan terhadap kecenderungan pribadi dari wisatawan asing, yang saat ini memang tengah mencari hal berbeda dari setiap perjalanannya," begitu tulis KTO dalam rilis yang diterima KompasTravel. 

KTO membagi materi promosi pariwisata Korea ke dalam delapan segmen, sesuai dengan genre film. Kedelapan segmen tersebut adalah romance, adventure, triller, mystery, documentary, fantasy, signature, dan trend Korea.

Delapan tema promosi tersebut juga dirancang untuk memerkenalkan kota dan provinsi di Korea. Antara lain seperti Seoul, Gyeonggi, Gangwon, Jeju, Gyeongju, dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com