Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/07/2017, 06:04 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Selain pesawat udara, kereta api menjadi opsi transportasi favorit wisatawan yang berlibur ke Malang. Kota sejuk di Jawa Timur ini memang punya banyak suguhan wisata, mulai dari sejarah sampai alam dan kuliner.

Kawasan di sekitar Stasiun Malang adalah lokasi terbaik untuk mencari penginapan. Stasiun yang kerap disebut Stasiun Kota itu terletak persis di pusat kota sehingga memudahkan wisatawan untuk menjelajah Malang.

Mulai dari pusat kuliner dan belanja, Alun-alun Monumen Tugu, Toko Oen, Balai Kota Malang, Kampung Wisata Jodipan, Wisata Kampung Putih, Pasar Burung dan Bunga Splendid bisa disambangi dengan mudah.

Tak heran jika hotel murah di dekat Stasiun Malang menjadi favorit wisatawan, terutama backpacker, untuk menginap. Hotel-hotel ini juga menjadi tempat "transit" sebelum melakukan perjalanan ke Gunung Bromo, Kawah Ijen, hingga Pulau Sempu.

Berikut beberapa hotel di sekitar kawasan Stasiuun Malang yang bisa jadi rekomendasi Anda.

Jona’s Homestay 

Jona’s Homestay merupakan salah satu homestay murah di Malang yang terletak dekat Stasiun Kota Baru. Suasananya tenang dan nyaman, sehingga akan membuat Anda seakan menginap di rumah sendiri. 

Bahkan, homestay ini menjadi ‘langganan’ para turis mancanegara yang berlibur ke Malang karena masuk rekomendasi dalam Lonely Planet. 

Dengan tarif mulai dari Rp100.000 per malam untuk kamar dengan kipas angin dan kamar mandi luar, penginapan ini cocok bagi Anda yang ingin liburan hemat. Namun, tersedia pula kamar dengan Air Conditioner (AC) dan kamar mandi pribadi untuk Anda yang menginginkan privasi lebih.

Hotel Emma

Terletak sekitar 100 meter dari Stasiun Kota Baru Malang, ada sebuah hotel mungil bernama Hotel Emma. Anda pun dapat dengan mudah menemukan hotel ini karena memiliki tampilan bangunan mencolok berwarna serba hitam.

Meski begitu, Hotel Emma ternyata banyak direkomendasikan untuk para backpacker karena kamarnya bersih dan nyaman.

Bagi Anda berencana ke Malang dan menginap di sini, Hotel Emma menawarkan beberapa tipe kamar dengan harga terjangkau yakni mulai dari Rp 150.000 per kamar. Fasilitas yang disediakan juga tergolong lengkap, mulai dari kipas angin, AC, handuk, hingga sarapan.

Splendid Inn Hotel

Berada persis di sebelah Balai Kota Malang, Splendid Inn menyediakan 27 kamar yang terdiri dari beberapa tipe kamar yang dilengkapi AC atau kipas angin.

Splendid Inn HotelTRAVELOKA Splendid Inn Hotel

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com