7 Penginapan Murah Meriah di Dekat Stasiun Malang - Kompas.com

7 Penginapan Murah Meriah di Dekat Stasiun Malang

Sri Anindiati Nursastri
Kompas.com - 28/07/2017, 06:04 WIB
Pemandangan Gunung Batok, Bromo, dan Semeru dari Penanjakan 1 menjelang matahari terbitYoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Pemandangan Gunung Batok, Bromo, dan Semeru dari Penanjakan 1 menjelang matahari terbit

KOMPAS.com - Selain pesawat udara, kereta api menjadi opsi transportasi favorit wisatawan yang berlibur ke Malang. Kota sejuk di Jawa Timur ini memang punya banyak suguhan wisata, mulai dari sejarah sampai alam dan kuliner.

Kawasan di sekitar Stasiun Malang adalah lokasi terbaik untuk mencari penginapan. Stasiun yang kerap disebut Stasiun Kota itu terletak persis di pusat kota sehingga memudahkan wisatawan untuk menjelajah Malang.

Mulai dari pusat kuliner dan belanja, Alun-alun Monumen Tugu, Toko Oen, Balai Kota Malang, Kampung Wisata Jodipan, Wisata Kampung Putih, Pasar Burung dan Bunga Splendid bisa disambangi dengan mudah.

Tak heran jika hotel murah di dekat Stasiun Malang menjadi favorit wisatawan, terutama backpacker, untuk menginap. Hotel-hotel ini juga menjadi tempat "transit" sebelum melakukan perjalanan ke Gunung Bromo, Kawah Ijen, hingga Pulau Sempu.

Berikut beberapa hotel di sekitar kawasan Stasiuun Malang yang bisa jadi rekomendasi Anda.

Jona’s Homestay 

Jona’s Homestay merupakan salah satu homestay murah di Malang yang terletak dekat Stasiun Kota Baru. Suasananya tenang dan nyaman, sehingga akan membuat Anda seakan menginap di rumah sendiri. 

Bahkan, homestay ini menjadi ‘langganan’ para turis mancanegara yang berlibur ke Malang karena masuk rekomendasi dalam Lonely Planet. 

Dengan tarif mulai dari Rp100.000 per malam untuk kamar dengan kipas angin dan kamar mandi luar, penginapan ini cocok bagi Anda yang ingin liburan hemat. Namun, tersedia pula kamar dengan Air Conditioner (AC) dan kamar mandi pribadi untuk Anda yang menginginkan privasi lebih.

Hotel Emma

Terletak sekitar 100 meter dari Stasiun Kota Baru Malang, ada sebuah hotel mungil bernama Hotel Emma. Anda pun dapat dengan mudah menemukan hotel ini karena memiliki tampilan bangunan mencolok berwarna serba hitam.

Meski begitu, Hotel Emma ternyata banyak direkomendasikan untuk para backpacker karena kamarnya bersih dan nyaman.

Bagi Anda berencana ke Malang dan menginap di sini, Hotel Emma menawarkan beberapa tipe kamar dengan harga terjangkau yakni mulai dari Rp 150.000 per kamar. Fasilitas yang disediakan juga tergolong lengkap, mulai dari kipas angin, AC, handuk, hingga sarapan.

Splendid Inn Hotel

Berada persis di sebelah Balai Kota Malang, Splendid Inn menyediakan 27 kamar yang terdiri dari beberapa tipe kamar yang dilengkapi AC atau kipas angin.

Splendid Inn HotelTRAVELOKA Splendid Inn Hotel

Splendid Inn juga menawarkan tarif murah di bawah Rp300.000 per malam dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Mulai dari sarapan, akses WiFi, dan kolam renang.

Menariknya, hotel satu ini memiliki bangunan bergaya klasik kolonial yang identik dengan penataan lampu yang redup dan suasana antik jaman dulu. Cocok sekali bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menginap dengan konsep tradisional.

Hotel Tosari

Suhu udara Malang yang dingin terkadang membuat penggunaan pendingin ruangan tidak terlalu diperlukan. Hal inilah yang ditawarkan Hotel Tosari dengan menyediakan tiga tipe kamar dengan atau tanpa kipas angin. 

Hotel Tosari.TRAVELOKA Hotel Tosari.

Harganya dijamin sangat murah, yaitu mulai dari Rp100.000 per malam. Selain terjangkau, salah satu hotel murah di Malang ini juga terletak di kawasan strategis yang dapat diakses dengan berjalan kaki. Lokasinya hanya 15 menit jalan kaki dari Stasiun Malang Kota Baru.

Hotel Aloha Malang 

Bujet terbatas tidak menjadi halangan untuk mendapat hotel yang nyaman dan bersih. Buktinya, Hotel Aloha menyediakan 25 kamar yang tidak kalah nyaman dalam segi pelayanan maupun harga.

Dipatok dengan tarif mulai Rp 264.000 per malam, hotel ini menawarkan tipe kamar dengan AC atau kipas angin.

Hotel Aloha MalangTRAVELOKA Hotel Aloha Malang

Menginap di Hotel Aloha juga memungkinkan Anda menikmati fasilitas yang lengkap. Mulai dari sarapan, kamar mandi pribadi dengan shower air panas, dan TV kabel. Selain itu, letaknya yang strategis membuat hotel ini satu ini cocok untuk Anda yang ingin menelusuri Kota Malang.

Morse Guest House Syariah

Banyak wisatawan yang berlibur di Malang menjadikan Morse Guest House sebagai pilihan tempat menginap terbaik.

Anda bisa memilih satu dari tiga tipe kamar yang disediakan seperti Standard, Superior Double, atau Superior Twin, dengan tarif mulai dari Rp 240.000 per malam.

Meskipun harganya tergolong terjangkau, guesthouse ini tetap menawarkan kualitas pelayanan terbaik agar Anda merasa nyaman selama menginap di sini. Kelebihan lainnya, guesthouse yang mengusung konsep syariah di Malang ini mudah dijangkau karena hanya berjarak sekitar 200 meter dari Stasiun Malang.

Hotel Helios

Hotel terakhir yang masuk dalam daftar hotel murah meriah dekat Stasiun Malang Kota Baru adalah Hotel Helios. Untuk menginap di sini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 200.000 per malam untuk tipe kamar Standard dengan kipas angin. Tarif tersebut tentu saja tidak akan menguras dompet Anda.

Menariknya, Hotel Helios menawarkan paket wisata ke sejumlah objek wisata  terkemuka di Malang. Termasuk trip ke Gunung Bromo, Dataran Tinggi Ijen, hingga Pulau Sempu.

PenulisSri Anindiati Nursastri
EditorSri Anindiati Nursastri

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM