Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung KAI Travel Fair Rela Antre

Kompas.com - 29/07/2017, 11:11 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengunjung KAI Travel Fair 2017 membeludak. Dari pantauan KompasTravel pukul 08.00 WIB, Sabtu (29/7/2017), antrean pengunjung terlihat mengular dari gerbang Jalan Pemuda hingga gerbang Jalan Gatot Subroto.

Menurut Sayuti, salah satu petugas keamanan yang berjaga di Jalan Gerbang Pemuda, pengunjung mulai datang dari pukul 02.00 dini hari.

"Mulai jam dua dini hari sudah ada yang menunggu di sini. Saya juga jadinya mulai jaga jam segitu," ujar Sayuti, yang berjaga di Jalan Gerbang Pemuda, dalam gelaran KAI Travel Fair di Jakarta Convention Centre (JCC).

(BACA: Tips Berburu Tiket di KAI Travel Fair Akhir Pekan Ini)

Antrean ribuan pengunjung pun mengular di beberapa lokasi, seperti di depan Hall B sebanyak tiga lapis, di sisi kiri hall B juga tiga lapis, hingga ke trotoar Jalan Gatot Subroto, bahkan hingga Halte Busway dan Hotel Sultan.

Salah satu pengantre pertama, Maria mengatakan dirinya sudah mengantre sejak pukul 04.00 WIB. Maria datang langsung dari Cirebon bersama anak pertamanya untuk berburu tiket kereta ke Surabaya, sebanyak delapan tiket.

"Saya dari jam empat masih sepi antrean, termasuk pertama di sini. Dari Cirebom sampai Jakarta sore, nginep dulu di temen, sebelum subuhs udah disini," ujar Maria kepada KompasTravel, sembari menyelonjorkan kakinya.

Antrean depan pengunjung KAI Travel Fair di Balai Sidang Hall B, Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (29/7/2017), yang sudah menunggu sejak pukul 04.00 WIB.KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Antrean depan pengunjung KAI Travel Fair di Balai Sidang Hall B, Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (29/7/2017), yang sudah menunggu sejak pukul 04.00 WIB.
Sementara itu, Ricky warga Kalimalang mendapat antrean di trotoar Jalan Gatot Subroto. Ia sendiri sudah datang dari pukul 07.30 WIB.

Pengunjung Travel Fair di hari pertama ini diperbolehkan masuk ke Hall B JCC, tepat pada pukul 10.00 seusai acara pembukaan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Acara Travel Fair pertama PT KAI ini dilaksanakan selama dua hari, 29-30 Juli 2017, di Balai Sidang Hall B JCC, Jakarta. Tiket masuk untuk pengunjung sebesar Rp 10.000, kecuali komunitas Sahabat KAI gratis asal memakai seragam komunitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com