Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Menyerah, 92 Persen Tiket Promo KAI Belum Terjual

Kompas.com - 30/07/2017, 10:06 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun pengunjung KAI Travel Fair di hari pertama, Sabtu (29/7) sangat membludak, nyatanya masih banyak tiket promo yang belum terjual.

"Dari dua ratus ribuan orang yang datang di hari pertama, hanya ada 25.000 orang yang melakukan transaksi," ungkap Bambang Eko Martono, Plt Direktur Komersial PT KAI di Hall B Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (29/7/2017) sore.

Jadi dari total 642.000 tiket promo yang tersedia, baru terjual 47.000. Artinya hanya 7,4 persen yang terjual, dan masih ada 595.000 tiket promo hingga sore hari pertama, pukul 17.00 WIB.

BACA: Menhub: Luar Biasa... Antusiasme Pengunjung KAI Travel Fair

Sisa tiket tersebut berlaku pada semua destinasi KAI. Namun, untuk beberapa destinasi favorit sudah penuh terisi untuk akhir pekan.

Disinyalir para pengunjung hanya fokus pada tanggal keberangkatan di libur Idul Adha dan akhir pekan. Sehingga tiket promo masih sangat banyak di low season.

Cara mendapatkan sisa tiket promo

Pangunjung diharapkan untuk mencermati cara pembelian. Karena selain mendatangi stan-stan dan melakukan pembayaran secara cash, Anda juga bisa membelinya secara online di situs atau aplikasi Online Travel Agent (OTA).

Hindari tujuan favorit di akhir pekan

Di hari-hari tertentu terutama Idul Adha dan akhir pekan, dipastikan tiket habis untuk destinasi favorit. Seperti tujuan Bandung dan Yogyakarta yang sudah penuh di setiap akhir pekan mulai Agustus-Oktober 2017.

Selain itu Cirebon, Solo, dan Semarang juga termasuk destinasi yang penuh di akhir pekan, tapi tidak menutup kemungkinan tiket tersedia di jam keberangkatan tertentu.

Jumlah tiket yang disediakan dalam promo ini menyesuaikan ketersediaan. Terutama di destinasi favorit yang sudah banyak dibeli sebelum promo KAI Travel Fair.

Semua harga sama di berbagai merchant

Pada hari kedua, diskon mulai 25-72 persen berlaku di hampir semua akun, tidak hanya di Traveloka. Jadi jika server mengalami down, bisa menggunakan aplikasi atau situs lain yang bekerjasama dengan KAI Travel Fair. Seperti aplikasi KAI Access, Tiket.com, Pegi-pegi, Indomart, dan Alfamart.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com