Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawarkan Pesona Pantai, Hotel Santika Hadir di Luwuk

Kompas.com - 06/08/2017, 21:34 WIB

LUWUK, KOMPAS.com - Kota Luwuk, merupakan kota yang terletak di sisi timur dari Provinsi Sulawesi Tengah. Terletak 610 km dari Palu, ibu kota Provinsi Sulteng, Luwuk menawarkan potensi pariwisata yang tidak kalah memesona dari Pulau Bali, pantai Labuan Bajo dan lainnya.

Dengan menyandang slogan "Luwuk Berair", Kota Luwuk dipagari oleh Selat Peleng di sebelah Selatan sehingga memberikan pemandangan laut yang biru dan menyejukkan mata siapa pun yang melihatnya.

Untuk mendukung perkembangan Luwuk sebagai destinasi tujuan bisnis dan pariwisata, Santika Indonesia Hotels and Resorts menggandeng PT Narata Palu City menghadirkan Hotel Santika Luwuk-Sulawesi Tengah yang diresmikan Sabtu (5/8/2017).

(BACA: Kemenpar Promosikan Wisata Unggulan Sulteng)

Siaran pers Santika Indonesia Hotels and Resorts kepada KompasTravel menyebutkan Hotel Santika Luwuk-Sulawesi Tengah terletak hanya 12 menit perjalanan menuju Bandara Syukuran Aminuddin Amir ataupun menuju pelabuhan Teluk Lalong.

Hotel ini berlokasi di Jalan Kakap, Komplek Bukit Halimun dengan menyediakan 77 kamar dengan 5 tipe kamar yakni Superior, Deluxe, Executive, Deluxe Suite dan Santika Suite.

(BACA: Indonesia Promosikan Wisata Layar dan Bahari di Selandia Baru)

Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas ballroom yang mampu menampung hingga 300 orang dan 4 ruang pertemuan yang mampu menampung dari 30 hingga 150 orang.

Pesawat Sriwijaya Air di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pesawat Sriwijaya Air di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.
Hotel Santika Luwuk memiliki Berlian Restaurant yang menawarkan pilihan citra rasa nusantara khas Santika. Pool Bar juga tersedia bagi tamu yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan laut.

Destinasi wisata apa yang menarik di Luwuk? Ada Pantai Kilo Lima, Air Terjun Salodik, Bukit Keles dan Bukit Teletubies di mana dari hotel hanya memakan waktu tempuh  kurang dari 30 menit.

Di tempat wisata seperti Bukit Keles dan Bukit Teletubies, para pengunjung dapat menyaksikan pemandangan kota Luwuk. Sedangkan di Pantai Kilo Lima, wisatawan dapat ber-snorkeling ataupun diving dan melihat indahnya keragaman terumbu karang. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com