Katrol Pariwisata Sulut, Kawanua Travel Mart Digelar Bulan Ini - Kompas.com

Katrol Pariwisata Sulut, Kawanua Travel Mart Digelar Bulan Ini

Lisa Viranda
Kompas.com - 10/08/2017, 19:04 WIB
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sulawesi Utara akan menggelar Kawanua Travel Mart pada 18 - 20 Agustus 2017. KOMPAS.COM/LISA VIRANDA Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sulawesi Utara akan menggelar Kawanua Travel Mart pada 18 - 20 Agustus 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sulawesi Utara akan menggelar Kawanua Travel Mart pada 18 - 20 Agustus 2017. Bertempat di Mercure Manado Tateli Beach Resort, acara ini akan menghadirkan pelaku pariwisata dari seluruh Indonesia juga mancanegara.

"Ini merupakan acara perdana dan terbesar di Sulawesi Utara. Tujuannya adalah untuk menjual potensi pariwisata yang ada di Sulut khususnya Taman Laut Nasional Bunaken sebagai ikon bagi pariwisata Sulut," ujar Masye Wowiling, Ketua DPD ASPPI Sulut saat jumpa pers di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta, pada Rabu (09/08/2017).

Rangkaian acara selama tiga hari tersebut terdiri dari Table Top dan Fam Trip ke Pulau Bunaken. Namun untuk mengawali inti acara, DPD ASPPI Sulut menggelar acara pembuka pada tanggal 14 - 15 Agustus 2017.

Acara ini meliputi seminar mengenai bagaimana menjadi tour guide yang baik serta membuat penyusunan paket wisata yang tepat. 

"Seminar untuk penyusunan paket kami peruntukkan bagi travel agent di Sulut yang belum mengerti bagaimana membuat penyusunan paket wisata supaya bisa lebih menjual pariwisata di Sulut," ujar Masye. 

Masye menambahkan bahwa saat ini Sulut sedang dijamuri oleh wisatawan dari China. Untuk itu, pemberian materi mengenai bagaimana menjadi tour guide yang baik dirasa perlu untuk diberikan kepada organisasi UMKM yang bernaung di bawah DPD ASPPI Sulut yang akan berhadapan langsung dengan para wisatawan.

Melalui acara Kawanua Travel Mart,  Masye berharap para seller juga bisa menjual produk-produknya sehingga sekaligus mampu mendongkrak perekonomian Sulawesi Utara di sektor pariwisata.

PenulisLisa Viranda
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM