Variasi Minuman Starbucks nan Unik dari Tiap Negara - Kompas.com

Variasi Minuman Starbucks nan Unik dari Tiap Negara

Silvita Agmasari
Kompas.com - 11/08/2017, 20:03 WIB
Starbucks cokelat pisang di Jepang. Insider Starbucks cokelat pisang di Jepang.

KOMPAS.com - Salah satu gerai kopi terbesar di dunia, Starbucks, saat ini memiliki hampir 25.000 gerai yang tersebar di 74 negara. Masing-masing negara memiliki variasi minuman yang sama. Namun ada juga variasi khas yang hanya bisa ditemukan di satu negara tertentu.

Starbucks memang memperbolehkan gerai di tiap negara untuk membuat minuman khas sendiri. Beberapa minuman sungguh unik dan membuat orang penasaran. Inilah variasi minuman Starbucks di beberapa negara dihimpun dari situs This is Insider.

1. Jepang

Jepang memang terkenal oleh bunga sakura. Inspirasi bunga sakura membuat Starbucks di Jepang menciptakan Sakura Blossom Cream Latte. Minuman ini hanya dibuat saat musim semi atau saat festival sakura. Dibuat dari susu dicampur pasta kacang putih dan kelopak bunga sakura.

Varian lain yang terkenal di Jepang adalah minuman cokelat pisang yang dapat dipesan dingin atau panas. Jangan lewatkan edisi terbatas Cherry Pie Frappuccino yang diberi topping kulit pie.

2. Inggris

Di Inggris, minuman Starbucks memiliki isian yakni agar jelly rasa kopi untuk menambah nikmat kopi susu blended alias Frapuccinno. Minuman tersebut diberi topping krim kocok serta saus karamel. Varian lain yang terkenal adalah Butterscotch Brulee Latte, campuran gula dan mentega yang legit!

3. Asia

Masyarakat Asia nyatanya sangat suka teh hijau. Tak heran beberapa negara memiliki varian Matcha Espresso, minuman espresso yang diberi susu dan bubuk teh hijau. Beberapa negara Asia juga memiliki varian Acai Mized Berry Yogurt Frappucino yang diklaim sehat, tentunya jika tidak pakai krim kocok.

Churro Frapucchino, varian minuman Starbucks di Amerika Latin.Insider Churro Frapucchino, varian minuman Starbucks di Amerika Latin.

4. Amerika Latin

Di Amerika Latin, terdapat minuman yang merupakan perwujudan dari makanan manis khas Amerika Latin dan Spanyol yakni churros. Minuman ini dinamaan Churro Frappuccino. Rasa kayu manis dan moka begitu terasa dalam minuman ini.

5. Korea Selatan

Varian starbucks di Korea Selatan juga tak kalah unik dengan Jepang. Ada soda lemon yang dicampur buah persik dan jahe. Ada pula jus alpukat yang dicampur sayur kale, yoghurt rendah lemak, dan santan. Varian minuman terakhir ini diklaim sebagai minuman paling menyehatkan dari Starbucks.

6. Indonesia

Di Indonesia sendiri Starbucks pernah meluncurkan varian minuman dengan rasa mangga, chesse cake, dan masih banyak lagi.

PenulisSilvita Agmasari
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar