Cita Rasa Kanton Chinese Food di Resto dengan Michelin Star - Kompas.com

Cita Rasa Kanton Chinese Food di Resto dengan Michelin Star

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 15/08/2017, 11:57 WIB
Braised Prime Rib of Beef with House Gravy, yang menjadi hidangan utama di House Of Yuen, Jakarta.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Braised Prime Rib of Beef with House Gravy, yang menjadi hidangan utama di House Of Yuen, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ragam masakan China memang sudah menjelajah dunia, termasuk Indonesia. Dari delapan jeni masakan China, ada satu yang begitu populer di Indonesia dan dunia, yaitu jenis kantonis atau cantonese chinese food.

Hidangan chinese food jenis kantonis ini memiliki hidangan yang sangat beragam dan meriah, karena menggunakan bahan-bahan pilihan serta bumbu dari herbal dan rempah-rempah. Salah satu resto yang menghidangkannya di Jakarta ialah, House Of Yuen.

House Of Yuen mematenkan dirinya sebagai restoran chinese food yang identik dengan hidangan kanton. Resto ini beroperasi di bawah Sun Tung Lok, Hongkong yang memperoleh satu Michelin Star. Ragam hidangan kanton di sini pun mengikuti standar khas Sun Tung Lok.

(BACA: Mencicipi Hidangan Resto Termurah Pemenang Michelin Star di Jakarta)

Ragam hidangan yang disajikan memang menjunjung tinggi teknik-teknik masak kantonis. Seperti pemakaian bahan yang segar dan berkualitas demi mendapatkan cita rasa yang pas. Juga racikan-racikan sausnya yang pekat dan kental.

KompasTravel sempat mencicipi hidangan khas yang menjadi unggulan House Of Yuen. Bagi yang belum pernah mencicipi chinese food kantonis, jangan khawatir, karena jenis ini bisa digabungkan dengan cita rasa masyarakat lokal di mana dia berada. Oleh karenanya begitu populer di dunia.

Black pepper duck di House Of Yuen.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Black pepper duck di House Of Yuen.
Ragam hidangan yang menyatu dengan cita rasa rempah Indonesia antara lain Deep-fried Squid Head With Salt and Paper, Traditional Peking Duck with Pancake Wrapped Crisp Skin Slice, Deep-fried Prawns with Wasabi Aioli, Fresh Crab Soup dan Abalone, Braised Prime Rib of Beef with House Grav, hingga dessert Hedgepig bun with Read Bean and Custard Paste.

(BACA: Kisah Koki Kaki Lima Dapat Penghargaan Michelin Star)

Tekstur kulit bebek bercampur bengkuangnya begitu renyah, juga campuran saus racikan membuatnya gurih. Hidangan ini juga dimakan bersama saus hoisin yang kental. Anda bisa melumurinya atau sekadar dicelupkan ke dalamnya.

Selain hidangan hidangan kanton yang begitu beragam, restoran yang terletak di Hotel Fairmont lantai tiga, Jalan Asia Afrika, Jakarta ini memiliki ruangan yang cukup elegan. Suasana yang di usung ialah elegan dan sophisticated dengan sentuhan warna biru dan emas.

Resto ini beroperasi pukul 11.00-15.00 untuk lunch, dan 18.00-23.00 untuk dinner. Terdapat sembilan ruang VIP termasuk private room, sedangkan ruang utamanya bisa menampung 250 tamu.

Suasana ruang utama di Resto House Of Yuen, Jakarta.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana ruang utama di Resto House Of Yuen, Jakarta.
"Meski di tengah hotel bintang lima yang strategis di Jakarta, House Of Yuen tetap valuable buat resto keluarga," kata Wafi Dirayati, PR Marketing House Of Yuen, Senin (14/8/2017).

Harga yang ditawarkan di sini cukup berfariatif, mulai Rp 68.000 pengunjung dapat menikmati appetizer dan Rp 200.000 untuk hidangan utama yang dapat dinikmati sejumlah orang.

Dessert gratis

Bagi Anda yang membagikan momen saat makan bersama di House Of Yuen, bisa mendapatkan dessert gratis setiap harinya. Caranya dengan mengikuti akun @HouseOfYuen di Instagram, lalu posting foto santap kuliner Anda di House Of Yuen. Jangan lupa tag ke akun tersebut dan sertakan #DineatHOY.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM