Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Hidangan Kanton Chinese Food yang Bisa Anda Coba

Kompas.com - 15/08/2017, 19:11 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari delapan jenis masakan China, ada satu yang begitu populer di Indonesia dan dunia, yaitu jenis kantonis atau cantonese chinese food.

Kantonis berbeda dengan hidangan China lainnya, karena sangat beragam dan meriah, menggunakan bahan-bahan pilihan serta bumbu dari herbal dan rempah-rempah.

Selain itu teknik masaknya juga harus menggunakan bahan yang segar dan berkualitas demi mendapatkan cita rasa yang pas. Juga racikan-racikan sausnya yang pekat dan kental.

(BACA: Cita Rasa Kanton Chinese Food di Resto dengan Michelin Star)

KompasTravel sempat mencicipi hidangan chinese food jenis kantonis ini di House Of Yuen, Jakarta.

Terdapat ragam hidangan yang berpadu dengan cita rasa rempah lokal. Perpaduan dengan cita rasa lokal juga jadi keunggulan kantonis yang membuatnya populer di dunia.

Deep Fried Prawns with Wasabi Aioli, merupakan jenis udang goreng yang dibalut wasabi di House Of Yuen, Jakarta.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Deep Fried Prawns with Wasabi Aioli, merupakan jenis udang goreng yang dibalut wasabi di House Of Yuen, Jakarta.
Dari hidangan pembuka, salah satu yang unik ialah Deep Fried Prawns with Wasabi Aioli, merupakan jenis udang goreng yang dibalut wasabi.

Uniknya wasabi dalam hidangan kanton ini tidak kuat pedasnya, dan begitu menyatu dengan gurihnya udang. Anda akan merasakan gurihnya udang dengan sentuhan pedas tipis dari wasabi.

(BACA: Hadir di Jakarta, Restoran Pemenang Michelin Star Termurah di Dunia)

Sedangkan hidangan utamanya ada Traditional Peking Duck with Pancake Wrapped Crisp Skin Slice. Merupakan kulit bebek peking yang garing dimasukkan dalam gulungan adonan seperti kulit lumpia, diberi hoisin saus, daun bawang dan bengkuang.

Traditional Peking Duck with Pancake Wrapped Crisp Skin Slice. Merupakan kulit bebek peking yang garing dimasukan dalam gulungan adonan seperti kulit lumpia, di House Of Yuen, Jakarta.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Traditional Peking Duck with Pancake Wrapped Crisp Skin Slice. Merupakan kulit bebek peking yang garing dimasukan dalam gulungan adonan seperti kulit lumpia, di House Of Yuen, Jakarta.
Lalu ada Braised Prime Rib of Beef with House Gravy. Merupakan daging iga sapi Amerika, yang dimasak dengan cara slow cooking selama tiga jam.

Api kecil membuatnya sangat lembut dan hancur saat disendok. Olahan saus kikkoman dari Jepang melengkapi kenikmatannya.

Usai kenyang dengan ragam main course, saatnya membulatkan rasa dengan menyantap bakpao merah muda berbentuk landak berisikan kacang merah dan custard yang luber saat digigit.

Dessert Hedgepig Bun stuffed with red bean and custard paste.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Dessert Hedgepig Bun stuffed with red bean and custard paste.
Penasaran ingin mencobanya? Anda juga bisa mencicipi hidangan kanton lain yang lebih beragam dan bersahabat dengan lidah lokal. Bertempat di House Of Yuen, yang berada di Hotel Fairmont lantai tiga, Jalan Asia Afrika, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com