Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Sriwijaya 2017 Tetap Berlangsung di Benteng Kuto Besak

Kompas.com - 17/08/2017, 17:04 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Festival Sriwijaya 2017 akhirnya mendapat izin Wali Kota Palembang dan tetap diselenggarakan di Benteng Kuto Besak (BKB). Sebelumnya, acara tahunan pemprov Sumsel ini belum mendapat izin dari Harnojoyo, Wali Kota Palembang.

Hal tersebut diakui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariswisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga. "Izinnya sudah keluar Senin kemarin. Jadi semuanya digelar di Palembang," ujarnya Rabu (16/8/2017).

Menurut Irene, acara yang diselenggarakan 22 sampai 28 Agustus ini jika tidak mendapakan izin di Benteng Kuto Besak akan dipindahkan ke Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya. Namun, akhirnya Pemkot Palembang menyetujui acara digelar di BKB.

(BACA: Inilah Perbedaan Pempek Bangka dan Palembang)

"Temanya tentang fashion seni budaya Sriwijaya, fashion show kolosal yang bakal ditampilkan bujang gadis dari kabupaten kota di Sumsel," kata Irene.

Surat edaran yang dikeluarkan Wali Kota Palembang berisi tidak boleh ada transaksi jual beli di area BKB.

Namun, lanjut Iren, pihaknya berpendapat Festival Sriwijaya yang telah masuk tiga besar terpopuler di Indonesia hanya menampilkan pergelaran seni budaya se-Sumsel, bukan untuk bertransaksi tunai.

"Ya kalau pakai tempat lain areanya kecil. Terpaksa mengecilkan panggung karena tidak cukup besar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com