"Ladies"... Ajak Geng Kamu Nikmati Serunya Berlibur di Thailand! - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Thailand Tourism

"Ladies"... Ajak Geng Kamu Nikmati Serunya Berlibur di Thailand!

Aningtias Jatmika
Kompas.com - 18/08/2017, 16:13 WIB
Wisatawan berfoto di James Bond Island, Phuket, Thailand, akhir Februari lalu. Tempat yang dulu bernama Phang Nga Bay ini menjadi lebih dikenal dengan nama James Bond Island sejak menjadi lokasi shooting film The Man with the Golden Gun yang menampilkan si agen rahasia yang diperankan Roger Moore pada 1974.KOMPAS/LUKAS ADI PRASETYA Wisatawan berfoto di James Bond Island, Phuket, Thailand, akhir Februari lalu. Tempat yang dulu bernama Phang Nga Bay ini menjadi lebih dikenal dengan nama James Bond Island sejak menjadi lokasi shooting film The Man with the Golden Gun yang menampilkan si agen rahasia yang diperankan Roger Moore pada 1974.

KOMPAS.com - Berkumpul dengan sahabat perempuan satu “geng” dapat memberi sejumlah manfaat bagi wanita. Sebab, masing-masing bisa bersikap apa adanya, tanpa perlu menjaga imej atau merasa takut dinilai buruk.

Selain itu, isi obrolan juga bisa bebas membicarakan para pria. Mencurahkan unek-unek tentang pasangan atau minta ide untuk kencan berikutnya.

Mengenai hal itu, laman Health.com, Kamis (14/01/2016) memaparkan beberapa hasil penelitian mengenai manfaat memiliki sahabat bagi wanita. Di antaranya, membuat wanita lebih optimis, membantu menghalau kekhawatiran dalam hidup, serta menguatkan fisik dan emosional.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, meluangkan waktu bersama sahabat perempuan adalah jalannya. Mulai dari berjalan-jalan di mal, hingga liburan bersama ke luar negeri bisa jadi pilihan.

Terlebih lagi, ada banyak destinasi wisata di negeri tetangga yang ramah bagi perempuan. Salah satunya Thailand, yang kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata wajib dikunjungi di Asia Tenggara.

(Baca: Liburan ke Thailand, Apa yang Seru dan Baru?)

Thailand dikenal dengan ragam wisata, surga belanja, dan kuliner lezat. Pesonanya memang selalu punya tempat tersendiri di hati wisatawan, khususnya wanita.

Ditambah lagi, Thailand merupakan salah satu destinasi wisata yang aman bagi wanita. “Penduduk Thailand sangat menghormati perempuan. Mereka juga ramah dan senang membantu,” demikian tulis artikel berjudul “The Safest Destinations for Women Travellers on a Budget” yang dimuat dalam situs Make My Trip.

Berikut beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan bersama “geng” perempuan di Thailand

1. Belanja

Perempuan dan belanjaan adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Apalagi jika berplesir ke Thailand. Jangan lewatkan untuk berburu tentengan belanja di pasar Chatuchak.

Di sana berbagai kerajinan tangan khas Thailand, barang antik, produk fashion, buku, dan barang-barang lainnya yang dibanderol dengan harga murah bisa dengan mudah ditemukan. Kalau masih ada penjual yang menawarkan harga mahal, jangan segan untuk menawarnya.

Tak perlu juga mencari referensi toko setibanya di sana. Ada lebih dari 10.000 toko yang bisa memuaskan hasrat belanjamu bersama teman-teman dengan harga sesuai kantong.

2. Hunting foto

Belum afdal jika berlibur tanpa mengunggah foto di berbagai akun media sosial. Kuil-kuil cantik dan istana yang megah jangan sampai luput dari jepretan kamera.

Hiasi pula akun Instagram-mu dengan wefie cantik bersama sahabat ala Eropa di Chocolate Ville Bangkok atau bergaya ala Santorini dan Venezia di Hua Hin.

Untuk keindahan alam seperti pantai dan laut, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Phuket, Krabi, Trang, atau Koh Samui. Ingin yang cantik dan sejuk? Jangan lewatkan Chiang Mai dan Chiang Rai yang menawarkan suasana pegunungan.

3. Icip-icip

Lupakan diet sejenak. Kuliner Thailand terlalu lezat untuk dilewatkan bersama teman-teman. Cicipilah jajanan unik di sepanjang jalan pasar malam, cita rasa otentik di berbagai rumah makan, sampai restoran kelas Michelin.

Jika tertarik, cobalah mendaftarkan diri untuk ikut kelas memasak, lho!

4. Spa

Bersama teman perempuan, jangan lupa untuk mencoba memanjakan dan merelaksasi diri dengan pergi ke spa.

Pijat tradisional ala Thailand dapat ditemui di hampir setiap sudut kota. Beberapa gerai spa di sana juga menawarkan pengalaman yang unik dan tak terlupakan, seperti spa sutra, mandi sampanye, serta spa dengan pemandangan pantai atau bukit.

Ilustrasi spa di ThailandThailand Tourism Ilustrasi spa di Thailand

Thailand juga memiliki banyak klinik kecantikan dan rumah sakit dengan pilihan metode bedah dan non-bedah khusus kecantikan. Nah, tinggal cari saja jenis perawatan yang ingin dilakukan bersama teman-teman.

Nah, mengenai waktu tepat kunjungan, Agustus 2017 menjadi momen yang pas untuk berlibur ke Thailand. Sebab, ini adalah bulan perempuan di Thailand.

Beragam penawaran menarik disajikan khusus untuk wanita. Informasi dan promosi menarik bisa dicari di womensjourney.tourismthailand.org atau mengunduh aplikasi “Women’s Journey Thailand” secara gratis untuk iOS & Android.

Nah, sudahkah terpikir agenda apa saja yang bisa masuk dalam daftar?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAningtias Jatmika
EditorSri Noviyanti
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM