1 Oktober 2017, AirAsia Layani Rute Kolkata-Bali - Kompas.com

1 Oktober 2017, AirAsia Layani Rute Kolkata-Bali

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 18/08/2017, 16:24 WIB
Turis asing mengabadikan keindahan Pura Taman Ayun di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Senin (15/8/2016). Wisata ke Bali kini dapat dilakukan siapa pun dengan biaya terjangkau.KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Turis asing mengabadikan keindahan Pura Taman Ayun di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Senin (15/8/2016). Wisata ke Bali kini dapat dilakukan siapa pun dengan biaya terjangkau.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia akan melayani rute Kolkata ( India) - Bali (Indonesia) per 1 Oktober 2017. Kolkata menjadi kota kedua di India setelah Mumbai yang kini terhubung dengan Bali.

Dengan layanan terbaru ini, penerbangan ke Bali dari Kolkata dapat ditempuh dengan waktu 7,5 jam, sudah termasuk transit di Kuala Lumpur, Malaysia.

Keunggulan tersebut akan menjadikan rute ini sebagai pilihan untuk penerbangan antara Bali dan Kolkata yang tersingkat.

"Kami senang sekali dengan diluncurkannya rute Bali-Kolkata yang akan memperkuat konektivitas antara India dan Indonesia," kata Dendy Kurniawan, CEO Grup AirAsia seperti yang termuat dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (17/8/2017).

(BACA: Ubud, Bali Masuk sebagai 15 Kota Terbaik di Dunia!)

Menurut Dendy, permintaan atas layanan penerbangan antar kedua negara sangat tinggi. Jumlah kunjungan wisatawan dari India ke Bali tumbuh hingga 40 persen pada semester pertama 2017 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal ini menjadikan India sebagai salah satu dari tiga negara penyumbang kunjungan wisman terbesar ke Bali. "Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi mendatangkan turis dari India ke Indonesia lebih banyak lagi," kata Dendy Kurniawan.

(BACA: Setelah Makau, AirAsia Akan Terbang Langsung dari India ke Indonesia)

Untuk merayakan peluncuran rute baru ini AirAsia Indonesia menawarkan tarif tiket spesial ke Kolkata dari Bali mulai dari Rp 999.000 sekali jalan.

Tiket tersedia di website airasia.com dan aplikasi AirAsia mulai 17 Agustus hingga 20 Agustus 2017 untuk penerbangan mulai 1 Oktober 2017 hingga 28 Agustus 2018.

"Kami memahami bahwa banyak wisatawan dari India yang terpaksa menghabiskan waktu untuk sekadar transit di kota-kota lain agar dapat menuju Bali. Dengan rute baru ini, kami berharap pelanggan dapat menikmati perjalanan yang lebih singkat antara Kolkata dan Pulau Dewata," ujar Dendy.

Obyek wisata Pelestarian Penyu di Pulau Penyu, Tanjung Benoa, Bali.EKA JUNI ARTAWAN Obyek wisata Pelestarian Penyu di Pulau Penyu, Tanjung Benoa, Bali.
Rute Kolkata-Bali akan diterbangi AirAsia Indonesia dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. AirAsia berangkat dari Bali setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pukul 20.20.Tiba di Kuala Lumpur pukul 23.20 waktu setempat.

Pesawat melanjutkan penerbangan dari Kuala Lumpur pukul 23.55 dan mendarat di Kolkata pukul 01.35.

Sementara dari Kolkata berangkat setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 02.25 dan tiba di Kuala Lumpur pukul 08.25. Pesawat melanjutkan penerbangan ke Bali pukul 09.20 dan tiba di Bali pukul 12.20 waktu setempat. (*)

PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM