Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Rute Jakarta - HCMC, VietJet Akan Sebar Promo Harga Tiket

Kompas.com - 23/08/2017, 12:04 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah asal Vietnam, VietJet, berencana membuka rute Jakarta - Ho Chi Minh City pada 20 Desember 2017. Kini wisatawan memiliki banyak pilihan maskapai low cost carrier (LCC) terutama untuk tujuan Vietnam. VietJet pun akan bersaing dengan beberapa penerbangan biaya rendah yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia.

Maskapai yang terkenal dengan hiburan-hiburan atraktif di dalam kabin tersebut mengaku siap bersaing, dengan memberikan keunggulan-keunggulan baru bagi masyarakat Indonesia. Meski begitu, Deputi Director Commercial Vietjet, Jay L Lingeswara berjanji akan menghormati budaya Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

"Kita tahu, maskapai low cost carrier di Indonesia cukup banyak. Kita akan persiapkan juga strategi-strategi untuk merangkul pasar di sini. Mulai dari promo-promo yang biasa kami lakukan yaitu 'zero dollars', kita mulai akhir tahun nanti," ujar Jay, saat meresmikan rencana pembukaan rute Jakarta-Ho Chi Minh City (HCMC) di Jakarta, Selasa, (22/8/2017).

BACA: Maskapai VietJet Akan Buka Rute Penerbangan Jakarta - Ho Chi Minh City

Pihak VietJet belum bisa menyebutkan kisaran harga tiket yang akan dijual pada rute perdana Jakarta - Ho Chi Minh City. Penentuan harga sendiri masih dalam perhitungan dan penyesuaian dengan ketentuan Kementerian Perhubungan Indonesia.

"Tiket regulernya, kita tidak bilang akan murah sekali. Tapi kita janjikan sangat kompetitif, terlebih dengan adanya promo-promo. Harga tiket akan melihat batas minimum dan ketentuan lainnya dari pemerintah Indonesia," ujar Jay.

Direksi maskapai Viet Jet Air berfoto dengan pramugari setelah resmi mengumumkan rencana pembukaan rute Jakarta-Ho Chi Minh, di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Selasa, (22/8/2017). KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Direksi maskapai Viet Jet Air berfoto dengan pramugari setelah resmi mengumumkan rencana pembukaan rute Jakarta-Ho Chi Minh, di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Selasa, (22/8/2017).
Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditanya perihal ketentuan harga penerbangan VietJet, menyatakan belum berbincang soal harga. Namun, menurutnya sudah diberikan serangkaian peraturan termasuk mengenai harga yang harus dipatuhi maskapai Vietjet.

Selain promo bertajuk zero dollars, maskapai dengan 350 penerbangan per hari lokal maupun internasional ini juga memiliki program promo "It's time to Vietjet". Wisatawan bisa membeli tiket dengan harga murah yang dimulai pukul 12.00 siang hingga beberapa jam ke depan setiap harinya. 

BACA: Inilah Pasar Ben Thanh di Ho Chi Minh City

Maskapai ini juga biasa menawarkan layanan khusus bagi penumpangnya. Antara lain SkyBoss dengan segala kemudahan dari mulai on sampai off board, lalu layanan in flight dengan lucky chair, pertunjukan sulap, tari-tarian, nyanyian, hingga layanan pernikahan di atas kabin.

Penerbangan perdana rute Jakarta - HCMC ditargetkan akan berlangsung mulai 20 Desember 2017, dan akan beroperasi setiap hari. Saat ini pihak VietJet masih melengkapi persyaratan-persyaratan yang diajukan oleh Kementerian Perhubungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com