Kuliner dari Hotel Legendaris di Inggris Hadir di Jakarta - Kompas.com

Kuliner dari Hotel Legendaris di Inggris Hadir di Jakarta

Silvita Agmasari
Kompas.com - 24/08/2017, 08:34 WIB
Hidangan laut segar ala Inggris yang dihadirkan dalam When Jakarta Meets London-Bringing The Heritage of The Savoy to The City.Dok. Fairmont Jakarta Hidangan laut segar ala Inggris yang dihadirkan dalam When Jakarta Meets London-Bringing The Heritage of The Savoy to The City.

 JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Fairmont Jakarta menghadirkan kuliner asli Inggris yang beberapa di antaranya menjadi hidangan khas dari hotel legendaris The Savoy di London.

Bertajuk "When Jakarta Meets London-Bringing The Heritage of The Savoy to the City" ada beberapa rangkaian acara yang digelar oleh Hotel Fairmont Jakarta pada 24-27 Agustus 2017.

Di antaranya Afternoon Tea ala Inggris di Peacock Lounge, Bond Girl Party di K22 Bar, bar takeover di Barong Bar, kuliner gastronomi di VIEW Restaurant & Bar, serta Royal Sunday Brunch di Spectrum.

"Savoy adalah hotel ikonik yang terkenal di Eropa, yang telah melayani selama lebih dari 125 tahun. Kami bangga menghadirkan pengalaman kuliner terbaik dari London untuk dinikmati oleh para tamu di Jakarta," kata General Manager Fairmont Jakarta, Carlos Monterde saat acara jumpa pers di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (23/8/2017).

(BACA: Mengintip 4 Hotel Halal di Phuket)

Dalam kesempatan yang sama Carlos memperkenalkan Executive Sous Chef Fransisco Hernandez, Pastry Chef Luc Bigeard, dan mixologist Witek Wojaczek. Ketiga bekerja di The Savoy dan diboyong ke Jakarta untuk menghadirkan hidangan dan minuman autentik dari Inggris.

Roast Beef hidangan tradisional khas Inggris.KOMPAS.com/Silvita Agmasari Roast Beef hidangan tradisional khas Inggris.
Beberapa hidangan istimewa tersebut adalah telur dadar Arnold Bennet, penulis sekaligus kritikus yang memberi resep telur dadar kesukaannya pada chef The Savoy pada tahun 1920, dan roast beef yang dimasak 24 jam, lembut di dalam tetapi crispy di bagian luar.

Tentunya masih ada hidangan ikonik ala Inggris yang dihadirkan untuk menjawab rasa penasaran para pecinta kuliner Barat. Seperti beef welington, fish and chips, dan lainnya.

(BACA: Hotel Bergaya Klasik di Tengah Kota Yogyakarta)

Di bagian makanan penutup, Luc Bigeard menghadirkan makanan penutup tradisional Inggris seperti banofee pie, strawberry & cream, bread & butter pudding, dan beberapa jenis kue lainnya.

Pada minuman, beberapa minuman legendaris dari The Savoy baik mengandung atau non alkohol akan diracik khusus oleh Wojaczek, pemenang Toast of Pair Cocktail Competition tahun 2016.

Kue-kue khas inggris. KOMPAS.com/Silvita Agmasari Kue-kue khas inggris.
Untuk menikmati afteroon tea ala Inggris di Peacok Lounge, dihargai Rp 588.000++ per set. Kemudian santap malam di VIEW Restaurant & Bar dihargai Rp 1.788.000++ per orang, Royal Sunday Brunch di Spectrum dihargai Rp 788.000++ termasuk minuman cocktail.

Selanjutnya Ladies Night di K22 Bar dihargai Rp 288.000++ per orang, dan take over Barong Bar dihargai Rp 788.000++ untuk minum free flow cocktail.

The Savoy sendiri terkenal sebagai salah satu hotel paling legendaris di Inggris. Dibuka tahun 1889 di Northbank, London, hotel ini menjadi akomodasi tokoh besar di dunia. Sebut saja Perdana Menteri Inggris Winston Churchill, legenda Hollywood Marilyn Monroe, Julia Roberts, dan masih banyak lainnya.

PenulisSilvita Agmasari
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM