Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beberapa Strategi Tiket.com Memanfaatkan Tren Traveler Indonesia

Kompas.com - 27/08/2017, 22:18 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren para traveler Indonesia yang mulai beralih membeli tiket online dari platform aplikasi, membuat Tiket.com total melakukan beberapa perubahan di sana, pasca akuisisi oleh Blibli.com dari Djarum.

"Di tiga tahun ini penggunaan apps itu sangat signifikan kenaikannya. Memang ketika akses internet dan gadget semakin baik, tren penggunaan lewat mobile akan melonjak dibandingkan web," ujar Gaery Undarsa, Chief Communication & Co-Founder Tiket.com di Jakarta, Kamis (24/5/2017).

(BACA: Ini Bedanya Generasi Milenial dan Generasi X Saat Booking Online)

Maka pasca akuisisi tersebut, salah satu perubahan besar yang akan dilakukan ialah apps Tiket.com. Ia meyakinkan mulai semester kedua tahun 2017 ini setiap harinya akan ada perubahan di apps Tiket.com. Semua inovasinya untuk kenyamanan para penggunanya. 

Targetnya menghadirkan berbagai vitur-vitur baru, menampilkan muka laman yang lebih user friendly, hingga ragam promo menarik yang akan sering ada. Semuanya tentu hanya bisa dinikmati di platform mobile appnya.

"Untuk itu, kita butuh SDM yang kuat. Ada beberapa bagian yang kita harus ambil dari luar negeri, karena keahliannya yang belum didapatkan orang Indonesia, juga pengalamannya yang lebih lama," ungkap Gaery.

Gaery menilai Tiket.com masih sangat membutuhkan banyak ahli di bidang pelayanan dan developer. Setiap harinya ia dan founder lain mencari orang dengan bakat sesuai kriteria di bidang pelayanan seperti customer care, dan bidang pengembangan teknologi seperti programer.

"OTA itu bisnis pelayanan, jadi kita kuatkan di sektor-sektor pelayanan yang 24 jam," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com