6 Alasan Anda Harus Berlibur ke Club Med Bintan nan Eksotis - Kompas.com

6 Alasan Anda Harus Berlibur ke Club Med Bintan nan Eksotis

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 31/08/2017, 22:03 WIB
Perubahan di Club Med Bintan hingga beberapa material ruangan kamar, kini lebih merefleksikan artistik kontemporer yang lebih natural.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Perubahan di Club Med Bintan hingga beberapa material ruangan kamar, kini lebih merefleksikan artistik kontemporer yang lebih natural.

TANJUNG PINANG, KOMPAS.com - Melepas penat dengan berlibur ke suatu tempat yang indah dan menyegarkan tentu didambakan oleh banyak pekerja di kota-kota besar. Bintan adalah salah satu tempat terbaik untuk mewujudkannya.

Pulau terbesar di gugusan Kepulauan Riau ini menyajikan alam yang masih asri dan deretan pantai yang terkenal bersih dan eksotis. Tak heran wisatawan asing dari Eropa, Australia, dan Asia rajin bertamu ke sini.

BACA: Tampil dengan Wajah Baru, Club Med Bintan Tawarkan Liburan Lengkap nan Menyegarkan

Berbagai pilihan resor kelas dunia dengan pantai pribadinya tidak hanya cocok bagi wisatawan mancanegara. Club Med salah satu resor yang mengakomodir kebutuhan wisatawan dalam negeri untuk berlibur.

Berikut enam alasan Anda harus berlibur ke Club Med Bintan.

1. Pantai yang sangat cantik

Keagungan Tuhan begitu terpancar mulai dari matahari terbit hingga tenggelam di private beach Club Med, yang masuk kawasan Pantai Lagoi. Pasir putih bersih nan halus, dengan suara desiran ombak tak henti-hentinya menyapa wisatawan.

Selain pas untuk dinikmati keindahannya, pantai ini juga ramah bagi ragam aktivitas wisatawan. Antara lain berenang, berlayar, wind surfing, kayaking, padding, dan snorkeling.

Indahnya fasilitas ini bisa Anda nikmati secara privat bagi para pengunjung Club Med Bintan. Bahkan, spot snorkeling di sini hanya untuk wisatawan Club Med.

Pantai Lagoi di Club Med BintanKOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Pantai Lagoi di Club Med Bintan
2. Cocok bagi liburan keluarga

Ragam aktivitas dan fasilitas di sini seolah benar-benar  diperuntukan bagi semua anggota keluarga. Mulai dari sarana golf untuk ayah, yoga untuk sang ibu, hingga mini club dengan berbagai aktivitas anak mulai dari kelas balita hingga remaja tersedia.

Di samping itu, masih banyak wahana yang bisa dinikmati tanpa terbatas umur dan gender. Ada empat macam water sport yang bisa dinikmati mulai remaja ke atas. Ada pula aktivitas memanah, sepak bola, basket, tenis, voli, polo air, hingga bounce ball.

Tak heran jika wisatawan luar negeri kerap memboyong keluarga besar mereka untuk berlibur di Club Med Bintan.

Mini club dengan berbagai aktifitas anak mulai dari kelas balita hingga remaja tersedia di Club Med Bintan. Puluhan anak dari berbagai negara yang termasuk dalam kategori 4- 7 tahun keatas masuk dalam mini club, sedang bermain dengan Gentle Organizer (GO), Club Med Bintan, Selasa (29/8/2017).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Mini club dengan berbagai aktifitas anak mulai dari kelas balita hingga remaja tersedia di Club Med Bintan. Puluhan anak dari berbagai negara yang termasuk dalam kategori 4- 7 tahun keatas masuk dalam mini club, sedang bermain dengan Gentle Organizer (GO), Club Med Bintan, Selasa (29/8/2017).
3. Hanya perlu membayar satu kali untuk puluhan fasilitas

Salah satu hal yang menjadi ciri khas Club Med ialah sistem all inclusive. Anda hanya perlu membayar satu kali untuk beragam fasilitas. Anda bebas mengambil makanan, minuman, dan melakukan aktivitas di resor ini.

Satu hari berlibur di Club Med, Anda bisa menikmati sarapan, makan siang, dan makan malam dengan banyak pilihan menu di restoran. Belum lagi aneka jus dan minuman selingan seperti soda, cocktail, dan mocktail bisa dikonsumsi sepuasnya. Harga kamar termasuk makanan, minuman, water sport, dan fasilitas lainnya bisa dinikmati mulai Rp 2 jutaan saat low season.

4. Ekosistem alami

Keadaan alam yang masih alami tersebut memang sangat terlihat di sekitar resort. Putihnya pasir pantai yang sangat jarang sampah, batuan dan tanaman yang masih utuh dan tertata, juga binatang-binatang alam yang bebas berkeliaran di sekitar resor cukup mempresentasikan ekosistem yang masih terjaga.

Jangan heran jika Anda melihat monyet bergelantungan di depan balkon, biawak yang menyebrang jalan, suara jangkrik, hingga wara-warni kunang-kunang di depan jendela Anda.

Sailing atau berlayar di pantai Lagoi Bintan bisa bebas dilakukan wisatawan sejak pagi dan sore hari di Club Med Bintan, yang merupakan salah satu fasilitasya.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Sailing atau berlayar di pantai Lagoi Bintan bisa bebas dilakukan wisatawan sejak pagi dan sore hari di Club Med Bintan, yang merupakan salah satu fasilitasya.
5. Banyak mencoba hal baru

Juka Anda berliur di Club Med manapun, bisa dipastikan Anda akan mencoba suatu hal yang baru. Semua Club Med memiliki ciri khas dalam fasilitas ataupun aktivitas tersediri.

Begitu pun di Club Med Bintan. Anda bisa mencoba makanan yang berasal dari berbagai negara. Aktivitas olahraganya juga amat beragam seperti standup padding, golf, juga wind surf yang jarang ditemukan. Selain itu ada pertunjukan-pertunjukan yang hanya ada di resor Club Med, seperti flying trapeze.

6. Mudah diakses

Meski lokasinya jauh dari kota dan cukup tertutup atau privat, Club Med memberikan kemudahan akses dengan servis antar jemput tamu dari bandara dan pelabuhan.

Ada dua akses utama menuju Bintan yaitu penerbangan dari Jakarta dengan tiga maskapai setiap harinya. Anda juga bisa lewat pelabuhan yang dekat dari Singapura dan Malaysia, hanya 45 menit dari Singapura.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM