Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Digelar, Antusiasme Pengunjung Kompas Travel Fair di Luar Dugaan

Kompas.com - 01/09/2017, 21:03 WIB
Lisa Viranda

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Travel Fair (KFT) 2017 tengah berlangsung di tiga kota yaitu Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta hingga 3 September mendatang. Antusiasme pengunjung KFT 2017 pada hari pertama dinilai cukup tinggi meskipun bertepatan dengan hari libur nasional.

"Kami tidak ada yang menyangka antusiasme pengunjung akan setinggi ini. Bahkan KTF baru dibuka pukul satu siang tapi sudah ada yang mengantre dari pukul 9 pagi. Awalnya kami ragu akan sepi pengunjung karena banyak yang mudik," ujar Lukas Widjaja, Direktur Bisnis Harian Kompas selaku penyelenggara Kompas Travel Fair di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (1/9/2017).

BACA: Akhir Pekan Ini, Kompas Travel Fair Digelar di 3 Kota

Alasan lainnya yang menimbulkan keraguan dari beberapa pihak terkait antusiasme pengunjung KTF 2017 adalah lantaran mulai marak munculnya online travel fair yang tidak kalah menarik perhatian masyarakat. Selain itu, penyelenggaraan KTF 2017 juga diapit oleh beberapa pameran wisata lainnya yang juga diselenggarakan secara tatap muka.

Suasana pengunjung KTF 2017 di Jakarta Convention Center pada Jumat (01/09/2017).KOMPAS.COM/LISA VIRANDA Suasana pengunjung KTF 2017 di Jakarta Convention Center pada Jumat (01/09/2017).

"Oleh karena itu, kami serta berbagai pihak yang mendukung berusaha bagaimana caranya untuk bisa menarik pengunjung dengan strategi yang tepat dan tawaran promo yang tidak kalah menarik," ujar Dorothea Devita, General Manager Iklan Harian Kompas.

BACA: Jangan Lewatkan, Aneka Promo Menarik di Kompas Travel Fair 2017

Jumlah pengunjung KTF 2017 diprediksi mencapai puncaknya pada Sabtu, 2 September 2017. Pada pelaksanaan tahun ini, KFT menargetkan transaksi sebesar Rp 100 miliar dengan total 45.000 pengunjung.

"Melihat antusiasme di hari pertama, kami optimis bisa mencapai target," tutup Dorothea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com