Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal September, Aviastar Buka Rute Lhokseumawe - Medan - Jakarta

Kompas.com - 03/09/2017, 07:06 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Aviastar akan membuka rute penerbangan dari dan menuju Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara, awal September mendatang.

Maskapai tersebut menggunakan pesawat jenis jet dengan kapasitas 92 penumpang dan melayani rute Lhokseumawe-Medan-Jakarta setiap hari.

Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Aceh Utara, Halidi, menyebutkan pihak Aviastar telah mengantongi izin rute baru tersebut dari Kementerian Perhubungan RI.

“Kita sudah rapat dengan Aviastar. Ini kabar baik untuk penerbangan Lhokseumawe-Medan-Jakarta,” tutur Halidi, Kamis (31/8/2017).

BACA: Kongkow di Tempat Wisata Kuliner Legendaris Lhokseumawe

Ia menjelaskan dengan masuknya Aviastar maka Bandara Sultan Malikussaleh kini didarati tiga maskapai yaitu Garuda Indonesia, Wings Air, dan Aviastar.

Diharapkan, sambung Halidi, semakin banyak penerbangan ke Aceh Utara maka akan menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke kabupaten tersebut. Apalagi dalam waktu dekat, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun di Lhokseumawe akan beroperasi.

“Jadi, penguasaha yang akan berbisnis di KEK sekaligus bisa berlibur dan menikmati obyek wisata pantai dan pegunungan di Aceh Utara,” terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com