Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlibur Naik Kapal Pesiar, Sensasi Kemewahan Hotel di Tengah Laut

Kompas.com - 03/09/2017, 13:04 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Berlibur dengan menghabiskan waktu di tempat wisata yang umum dikunjungi mungkin sudah biasa dan terasa membosankan. Kini, ada beberapa alternatif wisata yang bisa dilakukan selain menyambangi sebuah destinasi.

Salah satunya adalah tur menggunakan kapal pesiar. Berlibur naik kapal pesiar tak selalu harus memakan waktu lama dan menguras biaya besar.

BACA: Para Pemenang Cordela Vacation Siap Berwisata Pesiar

Beberapa paket perjalanan kapal pesiar menawarkan perjalanan jarak pendek, dengan biaya yang tak terlalu mahal. Cukup meluangkan waktu selama tiga hari, Anda bisa merasakan serunya berlibur di atas kapal pesiar.

KompasTravel bersama para pemenang Cordela Vacation Cruise Trip dari Omega Hotel Management berkesempatan mencoba perjalanan tiga hari dua malam menggunakan kapal pesiar Superstar Gemini milik perusahaan Star Cruise.

Kolam renang di atas Kapal Pesiar Superstar Gemini, Singapura, Kamis (31/8/2017).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Kolam renang di atas Kapal Pesiar Superstar Gemini, Singapura, Kamis (31/8/2017).

Superstar Gemini memiliki rute perjalanan Harbour Front Singapore (Singapura) - Malaka (Malaysia) dan kembali lagi ke Singapura. Karena tidak melalui Indonesia, kami harus lebih dulu menempuh penerbangan sekitar 1 jam dari Bandara Soekarno-Hatta.

Harbour Front adalah tempat kapal bersandar tak jauh dari Bandara Changi, Singapura. Pelabuhan ini dapat ditempuh selama 15 menit perjalanan menggunakan transportasi umum. Letaknya yang berdampingan dengan pusat perbelanjaan Vivo City, memungkinkan para penumpang berbelanja sebelum atau sesudah menaiki kapal.

Menikmati Beragam Fasilitas

Kapal pesiar bagaikan hotel berbintang di tengah laut. Beragam fasilitas yang ditawarkan sudah pasti memanjakan penumpang.

"Jangan salah, kapal pesiar tidak dirancang sebagai alat transportasi, tapi hotel yang berlayar di tengah laut," ujar Adrian Joey Patria selaku pemandu wisata dari Bayu Buana Travel, Rabu (30/8/2017).

BACA: Generasi Milenial akan Kuasai Wisata Kapal Pesiar di Masa Mendatang

Pertama, para penumpang akan diarahkan menuju kamar masing-masing sesuai tipe dan kategori. Kami mendapatkan kamar dengan tipe Ocean View Stateroom with Porthole.

Kamar tipe ini memiliki jendela yang langsung menghadap ke laut. Kamar dilengkapi toilet, TV, sofa, lemari pakaian dan dua tempat tidur. Seperti kamar hotel pada umumnya, di dalam kamar juga dilengkapi sebuah mini bar.

Bar dan Restoran

Superstar Gemini menyediakan enam jenis restoran. Oceana Barbeque adalah restoran di ruang terbuka yang terletak di dek paling atas. Di restoran ini, penumpang bisa menikmati sajian makanan dari bernagai negara sambil menikmati pemandangan lautan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com