Serunya Cordela Vacation Trip, Naik Kapal Pesiar hingga Berburu Diskon di Malaka - Kompas.com

Serunya Cordela Vacation Trip, Naik Kapal Pesiar hingga Berburu Diskon di Malaka

Abba Gabrillin
Kompas.com - 04/09/2017, 07:03 WIB
Para pemenang Cordela Vacation Cruise Trip bersantai di atas Kapal Pesiar Superstar Gemini.KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Para pemenang Cordela Vacation Cruise Trip bersantai di atas Kapal Pesiar Superstar Gemini.

MALAKA, KOMPAS.com - Omega Hotel Management sebagai salah satu jaringan hotel di Indonesia punya trik tersendiri untuk memanjakan para pelanggan setianya. Seakan ingin memberikan pengalaman baru, Omega Hotel Management kali ini mengajak tujuh pelanggan yang beruntung untuk merasakan liburan gratis menggunakan kapal pesiar.

Dalam trip kali ini, para pemenang bersama pasangannya berlibur di atas kapal Superstar Gemini milik perusahaan Star Cruise. Perjalanan tiga hari dua malam ini menempuh rute Singapura - Malaka dan kembali lagi ke Singapura.

BACA: Para Pemenang Cordela Vacation Siap Berwisata Pesiar

Rabu (29/8/2017) pagi, para pemenang Cordela Vacation - Cruise Trip berkumpul di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Para pemenang beserta pasangannya kompak mengenakan pakaian serba merah.

Setelah lebih kurang 1 jam penerbangan Jakarta - Singapura, seluruh peserta tiba di Bandara Changi. Perjalanan dilanjutkan menuju Harbour Front. Jeda waktu yang cukup lama memungkinkan para peserta trip berbelanja di Vivo City, pusat perbelanjaan di dekat Harbour Front.

Sekitar pukul 21.00 waktu Singapura, rombongan Cordela Vacation Trip melakukan proses check in dan mulai memasuki dek kapal. Dari total 15 peserta Cordela Vacation, hanya satu yang pernah merasakan berlibur naik kapal pesiar. Sementara, bagi yang lain, malam itu adalah pertama kalinya menginjakan kaki di atas kapal pesiar.

Setelah selesai meletakan koper di kamar masing-masing, para peserta berkumpul di Oceana Barbeque, restoran ruang terbuka yang terletak di dek paling atas. Lampu temaram dan live music mengiringi pengalaman makan malam di atas kapal pesiar.

Aneka hidangan laut seperti udang, ikan dan kepiting disajikan bagi para pengunjung. Ada juga buah-buahan dan minuman dingin serta panas yang bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan uang.

"Seru banget ketemu orang-orang baru dan teman baru. Fasilitas di sini juga oke, sayangnya kurang lama," ujar Satcha, salah satu peserta Cordela Vacation Trip.

BACA: Berlibur Naik Kapal Pesiar, Sensasi Kemewahan Hotel di Tengah Laut

 

Tak ingin menyiakan kesempatan, para peserta lanjut berkeliling kapal. Sebagian mencoba beberapa fasilitas hiburan yang disediakan di kapal pesiar. Misalnya, menikmati pertunjukan sulap di salah satu ruang pertunjukan. Yang lain lagi memilih bersantai di bar sambil menikmati wine.

Tiba di Malaka

Kamis pagi, matahari bersinar cerah di atas perairan Selat Malaka. Sekitar pukul 09.00 waktu setempat, kapal tiba di Malaka, Malaysia. Peserta Cordela Vacation tak menyiakan kesempatan untuk turun dan menghabiskan waktu setengah hari berkeliling di Kota Malaka.

Menggunakan taksi, para peserta memilih mengunjungi A' Famosa, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Malaka. A' Famosa cukup unik. Mal ini memiliki konsep outdoor (ruang terbuka).

Sekilas, A' Famosa terlihat seperti mal Paris van Java yang ada di Bandung, Jawa Barat. Nama A' Famosa diambil dari nama benteng yang pernah dibangun penjajah Portugis di Malaka.

Para peserta Cordela Vacation Cruise Trip berbelanja di AFamosa, Malaka, Malaysia, Kamis (30/8/2017).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Para peserta Cordela Vacation Cruise Trip berbelanja di AFamosa, Malaka, Malaysia, Kamis (30/8/2017).

Berbelanja memang menjadi bagian yang tak terpisahkan saat sedang berlibur atau berwisata. Apalagi jika dihadapkan dengan potongan harga dan diskon yang fantastis.

Entah kebetulan atau tidak, kunjungan para peserta Cordela Vacation Trip bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Malaysia. Sebagian besar toko di A' Famosa memangkas harga hingga lebih dari setengahnya.

Salah satu toko yang cukup ramai dikunjungi adalah Nike Outlet Store. Antrean para penggila sneakers mengular hingga ke luar toko. Beruntungnya, para peserta Cordela Vacation Trip lebih dulu tiba sehingga tak terjebak antrean.

"Diskonnya gila-gilaan sampai kita enggak sempat ke toko lain, hanya bisa memborong di toko sepatu saja. Kali ini sudah seperti disponsori oleh Nike," ujar Ayu Wiji, salah satu peserta Cordela Vacation Trip.

Kawasan kota tua di Malaka, Malaysia, Kamis (30/8/2017).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Kawasan kota tua di Malaka, Malaysia, Kamis (30/8/2017).

 

Selesai berbelanja, para peserta melanjutkan perjalanan ke kawasan kota tua di Malaka. Tempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan. Tua tak berarti usang. Ungkapan tersebut tampaknya menggambarkan kawasan yang memiliki banyak bangunan sisa Portugis ini.

Bangunan dengan arsitektur khas Eropa bercampur ornamen Mandarin dan Melayu yang masih terawat, menambah nilai seni dan budaya di Malaka. Salah satu tempat yang menjadi daya tarik wisatawan adalah Christ Church Malaka. Bangunan berupa rumah ibadah itu dilapisi dinding berwarna merah menyala. Tempat itu pun menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto.

Tak jauh dari situ ada kawasan Jonker Walk, gang pecinan yang menyediakan berbagai kuliner khas Mandarin dan Melayu. Berbagai barang antik dan oleh-oleh juga dapat dengan mudah ditemukan di tempat tersebut.

PenulisAbba Gabrillin
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM