Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Kapal Pesiar, Pilihan Berlibur Generasi Milenial

Kompas.com - 04/09/2017, 09:02 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Mencoba sesuatu yang baru dan beda dengan orang lain adalah keharusan bagi anak muda yang menyebut dirinya sebagai generasi milenial. Prinsip itu tidak hanya berlaku dalam keseharian, tapi juga saat memilih jenis liburan.

Jika Anda adalah generasi milenial, tak ada salahnya mencoba liburan menggunakan kapal pesiar. Selain anti-mainstream, dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman liburan seru dan menyenangkan bersama teman-teman.

BACA: Generasi Milenial akan Kuasai Wisata Kapal Pesiar di Masa Mendatang

Berlibur naik kapal pesiar sebenarnya tak sulit dilakukan. Cukup meluangkan waktu tiga hari, Anda bisa menikmati tur kapal pesiar dengan segala fasilitasnya.

Untuk biaya, kapal pesiar memiliki berbagai kelas yang disesuaikan dengan keinginan peserta tur. Tak ada salahnya menunda membeli sneakers atau gadget baru, demi menjajal kemewahan kapal pesiar.

Tak perlu khawatir merasa bosan atau bingung harus melakukan apa saat berlibur. Kapal pesiar memiliki segudang fasilitas yang bahkan tak cukup dinikmati selama tiga hari. Kapal pesiar memang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan rekreasi bagi para penumpangnya.

Pengunjung berfoto di dalam kapal pesiar Superstar Gemini, Jumat (31/8/2017).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Pengunjung berfoto di dalam kapal pesiar Superstar Gemini, Jumat (31/8/2017).

Sekar Widyasari dan Yogi Agustira adalah dua anak muda yang baru saja menikmati perjalanan tiga hari dua malam menggunakan kapal pesiar Superstar Gemini. Keduanya sepakat bahwa generasi milenial wajib mencoba liburan menggunakan kapal pesiar.

"Di cruise ini banyak banget milenial things, yang berhubungan dengan dunia entertainment. Ada party-nya juga, pokoknya enggak bakal ngebosenin," ujar Yogi kepada KompasTravel, Jumat (31/8/2017).

Superstar Gemini memiliki lebih dari empat restoran serta beberapa kafe dan bar. Para milenials dapat memilih sendiri menu makanan dari berbagai negara.

BACA: Berlibur Naik Kapal Pesiar, Sensasi Kemewahan Hotel di Tengah Laut

Favorit para milenials sudah pasti tertuju pada bar terbuka di dek paling atas. Saat menjelang malam, pengunjung bar bisa menikmati minuman atau makanan ringan sambil berendam di kolam renang atau jacuzzi. Beberapa bar juga menyediakan live music dan karaoke.

Kapal pesiar juga dilengkapi tempat rekreasi dan olahraga. Bahkan, dilengkapi juga ruang pertunjukan berkapasitas besar yang menyuguhkan acara-acara menarik.

Yogi dan Sekar baru saja menikmati tur dari Singapura menuju Malaka dan kembali lagi ke Singapura. Selama perjalanan, peserta tur juga diberikan kesempatan untuk turun dari kapal dan berkeliling di Kota Malaka.

Pengunjung kapal pesiar biasanya berasal dari berbagai negara dan latar belakang. Menurut Yogi, berwisata naik kapal pesiar tak cuma menyenangkan, tapi juga bisa menambah pertemanan dan wawasan saat berbicara dengan pengunjung lainnya.

Yang terpenting, generasi milenial tak perlu takut kehilangan momen untuk selfie atau berswafoto. Kapal pesiar memiliki banyak spot menarik yang tak akan ditemukan di tempat lain.

Suasana di atas Kapal Pesiar Superstar Gemini, Singapura, Kamis (31/8/2017).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Suasana di atas Kapal Pesiar Superstar Gemini, Singapura, Kamis (31/8/2017).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com