Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gratis Berlibur Bersama Keluarga ke Perancis saat Musim Dingin, Ini Caranya...

Kompas.com - 05/09/2017, 18:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan ke Perancis mungkin menjadi idaman sebagian orang. Menara Eiffel, pemandangan Pegunungan Alpen, dan beragam kuliner khas Perancis menjadi daya tarik wisata selama di negara empat musim tersebut. Siapa sangka keseruan tersebut bisa didapatkan secara gratis?

Otoritas pariwisata Perancis, Atout France menawarkan program liburan gratis sekeluarga pada musim dingin tahun ini.

"Kami sudah luncurkan program promosi musim dingin Atout France. Jadi tinggal ambil foto apapun tentang Perancis," kata Direktur Regional Atout France Wilayah Asia Tenggara, Morad Tayebi dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

BACA: Mulai 1 November, Visa Perancis Bisa Didapatkan dalam 48 Jam Saja

 

Pemenang diperbolehkan mengajak tiga anggota keluarganya berwisata pada tanggal 3-12 Desember. Pemenang akan diajak mengunjungi destinasi-destinasi wisata seperti French Riviera, Chamonix, Christmas Market, Festival of Light, mencicipi kuliner di Lion, dan berbelanja di pusat perbelanjaan La Valle Village.

"Orang-orang Indonesia itu pengguna imternet yang aktif dan kreatif. Jangan ragu untuk ikut. Jadi tinggal upload di event page. Beri deskripsi tentang mengapa foto itu bikin ingat dengan Perancis," ujarnya.

Morad menyebut pemenang akan terbang menggunakan maskapai penerbangan Turkish Airlines dengan kelas bisnis, menginap di hotel berbintang empat atau lima, dan mengunjungi destinasi-destinasi wisata.

"Keluarga indonesia semakin banyak yang ingin berkunjung ke Perancis sehingga tematik wisata keluarga jadi fokus kampanye online yang diluncurkan oleh Atout France," tambahnya.

Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Jean-Charles Berthonnet dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/9/2017).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Jean-Charles Berthonnet dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

 

Adapun cara berpartisipasi lomba berhadiah liburan gratis sekeluarga dari Atout France yaitu peserta harus menyukai dan mengikuti halaman Facebook Atout France, ambil foto tempat atau apapun yang melambangkan Perancis, unggah foto itu di laman bit.ly/2iTWie1 dan beri keterangan foto kenapa hal itu melambangkan Perancis, dan berikan tagar "#Francefr, #visitFrance, dan #AtoutFranceASEAN" di dalam keterangan foto.

Lomba ini dimulai sejak 5 September sampai 9 Oktober. Pemenang dipilih dan diumumkan pada tanggal 13 Oktober 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com