Hari Ini, Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Langsung Jakarta - Banyuwangi - Kompas.com

Hari Ini, Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Langsung Jakarta - Banyuwangi

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 08/09/2017, 17:45 WIB
Penerbangan perdana Jakarta - Banyuwangi.KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Penerbangan perdana Jakarta - Banyuwangi.

BANTEN, KOMPAS.com - Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung Jakarta - Banyuwangi pergi - pulang (PP) sebanyak lima kali sehari mulai Jumat (8/9/2017).

Penerbangan langsung Jakarta - Banyuwangi berangkat dari Bandara Soekarno Hatta dan mendarat di Bandara Blimbingsari.

"Penerbangan langsung Jakarta - Banyuwangi ini berangkat satu kali sehari menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1.000 Nextgen," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala S Mansyur saat memberikan sambutan "Inagural Flight Garuda Indonesia Jakarta - Banyuwangi" di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Jumat (9/9/2017).

BACA: Garuda Indonesia Pastikan 8 September Rute Jakarta-Banyuwangi Dibuka

Penerbangan Jakarta – Banyuwangi vv tersebut dilayani 5 kali seminggu yaitu pada hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen yang berkapasitas 96 tempat duduk (all economy class).

Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi dilayani menggunakan GA 264, berangkat dari Bandar Udara Soekarno-Hatta pukul 14.15 WIB, dan tiba di Banyuwangi (Bandar Udara Blimbingsari) pukul 15.55 WIB.

Kemudian penerbangan dari Banyuwangi menuju Jakarta menggunakan GA 265 berangkat dari Banyuwangi pukul 17.00 WIB, dan tiba di Jakarta pada pukul 18.40 WIB.

"Kami harapkan dengan penerbangan ini bisa memberikan aksesibilitas dan konektivitas yang baik. Juga bisa mendorong masyarakat pergi ke Banyuwangi," ujar Pahala.

BACA: Banyuwangi Punya Pantai dengan Hutan Cemara nan Rindang

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Jakarta ke Banyuwangi yang mulai terbang hari ini, Jumat (9/8/2017). Ia menyebut Banyuwangi mempunyai potensi pariwisata yang besar.

"Akhirnya Garuda terbang juga. Jumlah wisatawan Nusantara ke Banyuwangi itu di atas 4 juta orang. Untuk wisatawan mancanegara itu di atas 100.000 orang. Ini ukurannya kabupaten bukan provinsi," ujar Arief di kesempatan yang sama.

Menurutnya, tingginya jumlah wisatawan yang datang ke Banyuwangi karena daya tarik festival. Ia menyebut Banyuwangi sendiri telah dianugerahi sebagai Kota Festival Terbaik di Indonesia.

"Banyuwangi ada 72 event (setahun). Itu yang paling banyak attract orang ke Banyuwangi. Mudah-mudahan dengan penerbangan ini (akses menuju Banyuwangi) menjadi mudah," tambahnya.

PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM