Ini Hotel Budget Kelas Internasional Pertama di Kota Cirebon - Kompas.com

Ini Hotel Budget Kelas Internasional Pertama di Kota Cirebon

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 09/09/2017, 19:01 WIB
Kamar jenis cocon rooms di Ibis Budget Cirebon dengan twin bed.Ibis Budget Cirebon Kamar jenis cocon rooms di Ibis Budget Cirebon dengan twin bed.

CIREBON, KOMPAS.com - Kini pilihan hotel di Cirebon, Jawa Barat semakin lengkap dengan hadirnya hotel bujet kelas internasional pertama dari Accor Hotels. Ialah brand Ibis Budget yang menawarkan penginapan nyaman dengan harga ekonomis.

Hotel ini berlokasi cukup strategis, di Jalan Siliwangi nomor 88, berada dekat dari kantor pemerintahan, alun-alun beserta mesjid besar Cirebon dan sentra kulinernya. Selain itu, hanya lima menit dari stasiun kereta api utama, Stasiun Cirebon-Kejaksaan.

Setelah resmi dibuka pada Rabu (6/9/2017), hotel ini mulai menawarkan ragam keunggulan dan keunikannya pada wisatawan yang berkunjung ke Cirebon.

(BACA: Pilihan Oleh-oleh yang Bisa Anda Bawa dari Cirebon)

Mengusung penginapan yang modern artistik tapi ramah di kantong, Ibis Budget Cirebon menawarkan desain gedung baru yang berbeda dari hotel sebelumnya.

"Berbeda dari Ibis Budget sebelumnya, tak hanya mengusung hotel ekonomis tapi begitu masuk akan terlihat artistik bangunannya, dan beberapa fasilitas yang tidak ada di hotel sejenis," ujar Endrian Hartanto, Director of Operations, ibis budget Indonesia, Midscale-Economy Brand Sumatera Kalimantan saat pembukaannya di Cirebon.

Tampilan dari luar gedung baru dari brand Ibis Budget,di Ibis Budget Cirebon.Ibis Budget Cirebon Tampilan dari luar gedung baru dari brand Ibis Budget,di Ibis Budget Cirebon.
Beberapa keunggulan yang dihadirkan ialah kenyamanan kamar dengan kasur khusus Sweetbed by Ibis Budget yang merupakan tempat tidur hasil riset yang menerapkan teknologi untuk tidur berkualitas, dilengkapi dengan duvet serta bantal dan juga guling. Kasur ini di klaim tidak ada di pasaran, karena merupakan hak paten dari Accor Hotels dengan King Koil.

(BACA: Lezatnya Empal Asem Cirebon, Ini Empal Gentong Tanpa Santan)

Selain itu shower yang dilengkapi sensor lampu otomatis, untuk mengetahui tingkat kepanasan air. Wisatawan juga tetap bisa menikmati ruang fitness, walaupun di hotel budget. Fasilitas ini hanya ada di Ibis Budget Cirebon dan Tanah Abang, Jakarta.

Uniknya dengan satu jenis kamar yang dinamakan cocon rooms, bisa memuat hingga tiga orang, dengan fitur bunk bed (tempat tidur susun) yang unik.

(BACA: Panduan Menjelajah Goa Sunyaragi, Cirebon)

Sayangnya bunk bed hanya tersedia lima kamar saja, dari 138 cocon rooms yang tersedia di Ibis Budget Cirebon, selain itu ada 76 standard double, dan 57 twin room.

Ruangan kebugaran yang tetap ada di Ibis Budget Cirebon.Ibis Budget Cirebon Ruangan kebugaran yang tetap ada di Ibis Budget Cirebon.
Beberapa ruangan utama juga di desain multifungsi, seperti beberapa sisi ruangan sarapan yang bisa diubah menjadi meeting room dengan kapasitas 80 orang, lounge, library corner, dan browsing corner. Sedangkan fasilitas lazimnya juga tetap ada, seperti jaringan wifi kecepatan tinggi 24 jam, LED TV 32", dan sarapan all you can eat.

"Keunggulannya banyak, tidak hanya hotel budget yang dilihat dari biaya inap, tapi fasilitasnya dan kenyamanannya unggul, keunikannya banyak. Saya optimis ini bisa jadi yang lebih baik dari brand serupa sebelumnya," ujar Ricky Coen Arifin, General Manager Ibis Budget Cirebon, dalam kesempatan yang sama.

Dalam rangka pembukaannya, ibis budget Cirebon menawarkan harga perkenalan, berlaku hingga 31 Oktober 2017, untuk kamar standard termasuk makan pagi untuk dua orang mulai dari Rp 308.000 nett per kamar per malam, sedangkan untuk kamar standard dengan Bunk-Bed ditawarkan mulai dari Rp 428.000 nett per kamar per malam termasuk makan pagi untuk tiga orang.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM