Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Kasur Tingkat Ini Pertama Kali Hadir di ibis budget Cirebon

Kompas.com - 10/09/2017, 12:19 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com - Seperti halnya losmen atau penginapan backpacker lainnya, lazim kita temui kasur bertingkat. Namun, baru-baru ini jenis kasur tersebut juga disajikan di hotel budget.

Ialah ibis budget Cirebon yang turut menghadirkan fasilitas kasur tersebut, yang dinamakan bunk bed. Sehingga dengan ruangan yang tidak terlalu besar, bisa menampung hingga tiga orang tanpa harus mengeluarkan extra bed.

"Bunk bed ini salah satu inovasi terbaru kita untuk ibis budget, tujuannya mengakomodasi keluarga juga, backpacker juga," ujar Endrian Hartanto, Director of Operations, ibis budget Indonesia, Midscale-Economy Brand Sumatera Kalimantan saat pembukaan di Cirebon, Rabu (6/9/2017).

(BACA: Ini Hotel Budget Kelas Internasional Pertama di Kota Cirebon)

Bunk bed atau tempat tidur susun ini, semuanya terdiri dari tiga jenis single bed dengan teknologi kasur khusus Sweetbed by ibis budget yang merupakan tempat tidur hasil riset yang menerapkan teknologi untuk tidur berkualitas, dilengkapi dengan duvet serta bantal dan juga guling.

Kasur ini diklaim tidak ada di pasaran, karena merupakan hak paten dari Accor Hotels dengan King Koil.

Meeting room di Ibis Budget Cirebon yang dapat menampung hingga 80 orang.Ibis Budget Cirebon Meeting room di Ibis Budget Cirebon yang dapat menampung hingga 80 orang.
Untuk menikmati kamar dengan jenis kasur ini, Anda hanya perlu menambah biaya Rp 100.000 dari harga kamar biasa. Lengkap dengan faslitas sarapan untuk tiga orang. Jika dilihat, lebih ekonomis dari biaya tambahan extra bed.

(BACA: Mengintip Kamar di Hotel Tempat Raisa dan Hamish Menikah)

Sayangnya bunk bed hanya tersedia lima kamar saja, dari 138 cocon rooms yang tersedia di ibis budget Cirebon, selain itu ada 76 standard double, dan 57 twin room.

ibis budget resmi dibuka pada Rabu (6/9/2017). Mengusung penginapan yang modern artistik namun ramah di kantong, ibis budget Cirebon menawarkan desain gedung baru yang berbeda dari hotel sebelumnya, teknologi-teknologi terbaru di shower dan pendingin ruangan, hingga fasilitas meeting.

(BACA: Pilihan Hotel Baru nan Nyaman di Kuningan, Jawa Barat)

"Keunggulannya banyak, tidak hanya hotel budget yang dilihat dari biaya inap, tapi fasilitasnya dan kenyamanannya unggul, keunikannya banyak. Saya optimis ini bisa jadi yang lebih baik dari brand serupa sebelumnya," ujar Ricky Coen Arifin, General Manager ibis budget Cirebon, dalam kesempatan yang sama.

Dalam rangka pembukaannya, ibis budget Cirebon menawarkan harga perkenalan, berlaku hingga 31 Oktober 2017, untuk kamar standar termasuk makan pagi untuk dua orang mulai dari Rp 308.000 nett per kamar per malam, sedangkan untuk kamar standar dengan Bunk-Bed ditawarkan mulai dari Rp 428.000 nett per kamar per malam termasuk makan pagi untuk tiga orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com