Hotel Ini Sajikan Kue Bulan dengan Kemasan Eksklusif - Kompas.com

Hotel Ini Sajikan Kue Bulan dengan Kemasan Eksklusif

Silvita Agmasari
Kompas.com - 11/09/2017, 20:04 WIB
Kemasan kue bulan yang dijual di Hotel Mulia. KOMPAS.com/ Silvita Agmasari Kemasan kue bulan yang dijual di Hotel Mulia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan Festival Musim Gugur China, Hotel Mulia Senayan meluncurkan kue bulan dalam aneka kemasan cantik. Mengambil tema "The Art of Giving", kue bulan di Hotel Mulia Senayan cocok untuk menjadi buah tangan kepada orang terkasih.

"Tersedia enam kemasan untuk kue bulan. Setiap tahunnya kemasan kue bulan di Hotel Mulia pasti berbeda. Tahun ini terinspirasi dari desain China-Perancis," kata Restaurant Manager Hotel Mulia Senayan, Kelvin Chow saat ditemui di restoran Table8, Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat (8/9/2017).

BACA: Legitnya Kue Bulan, Kudapan Wajib untuk Festival Musim Gugur

Ada enam kemasan kue bulan di Hotel Mulia Senayan yang tersedia dalam aneka bentuk dan warna. Misal, bentuk rantang ekslusif dengan rangka kayu bewarna hijau muda bermotif bunga dan lukisan China.

Untuk varian eksklusif tersedia pula kemasan berbentuk replika lemari lawas, lengkap dengan laci mini dan pengait logam. Ketika kemasan dibuka, masih ada kemasan kue bulan berbentuk bunga lotus dengan aneka warna yang mencolok.

Kue bulan di Hotel Mulia Senayan tersedia dalam tujuh varian rasa dan isian. Seperti moon cake with red lotus paste single egg yolk, white lotus paste single egg yolk, black sesame paste single egg yolk, pandan paste single egg yolk, red bean paste, white lotus with chocolate and champagne paste snow skin, dan durian paste snow skin.

Moon cake white lotus with chocolate and champagne paste snow skin, kue bulan modifikasi di Hotel Mulia.KOMPAS.com/ Silvita Agmasari Moon cake white lotus with chocolate and champagne paste snow skin, kue bulan modifikasi di Hotel Mulia.

Jika ingin kue bulan tradisional dapat memilih dengan isian kuning telur di tengahnya. Namun jangan lewatkan varian kue bulan modifikasi, salah satunya white lotus with chocolate and champagne paste snow skin.

Kue bulan ini memiliki kulit yang sangat lembut. Di dalamnya terdapat pasta biji lotus dan isian cokelat putih utuh. Semakin nikmat saat disantap dingin. Rasanya ringan, tidak membuat enek, dan cocok sebagai penutup hidangan.

BACA: Sensasi 11 Jenis Kue Bulan Tradisional

Harga kue bulan di Hotel Mulia Senayan dimulai dari Rp 90.000 - Rp 180.000 per satuan. Sedangkan harga paket kue bulan dengan kemasan cantiknya dihargai Rp 678.000 - Rp 1.038.000.

Tak hanya di Hotel Mulia Senayan Jakarta, kue bulan ekslusif ini juga dijual di The Mulia, Mulia Resort & Villas, Nusa Dua, Bali, dari tanggal 19 Juli hingga 4 Oktober 2017. 

Perayaan musim gugur di China yang  jatuh setiap tanggal 15 pada bulan ke delapan dari kalender Tiongkok menjadi salah satu perayaan terbesar di China selain tahun baru. Momen tersebut menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga dan teman, sambil menyantap camilan yakni kue bulan. 

PenulisSilvita Agmasari
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM